Thiago Sebut Gol Alisson Sarat Makna buat Liverpool

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 15:45 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 16: Alisson of Liverpool celebrates with team mates after scoring their sides second goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 16, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Gol Alisson Becker memmpunyai arti penting untuk Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Liverpool memetik kemenangan dramatis atas West Bromwich Albion di lanjutan Liga Inggris. Alisson Becker penentunya, golnya mempunyai banyak makna.

Dalam pertandingan di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021), Liverpool menang 2-1 atas WBA. Si Merah menuai kemenangan itu dengan susah payah.

Tim asuhan Sam Allardyce unggul lebih dulu berkat gol Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-33 atas nama Mohamed Salah.

Kemenangan Liverpool ditentukan di saat-saat terakhir pertandingan. Tim asuhan Juergan Klopp mendapat tendangan sudut saat injury time.

Trent Alexander-Arnold menjadi eksekutor tendangan bebasnya, Alisson maju untuk ambil bagian dalam serangan. Sundulan Alisson menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Dengan tambahan 3 poin ini, Liverpool pun memangkas poin dengan Chelsea. Tim Merseyside masih menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris, dengan raihan 63 poin, tertinggal 1 poin dari The Blues.

"Kami harus menonton dan menonton lagi gol itu karena itu begitu emosional untuk kami, tak cuma untuk peluang kami ke Liga Champions tapi juga untuk Alli dengan apa yang dia lalui tahun ini, jadi kami bahagia untuknya," kata gelandang Liverpool, Thiago, di BBC.

"Dia merupakan rekan setim yang amat kami cintai. Dia udah menghadapi itu dengan kekuatan yang belum saya lihat di dalam hidup saya."

"Saya sudah pernah berada di banyak tim luar biasa dengan banyak pemain depan hebat, tapi saya belum pernah melihat kualitas dan timing dari sundulan Alli, umpan silangnya juga luar biasa, semuanya luar biasa," kata dia menambahkan.

(cas/nds)