Mane Tolak Bersalaman, Klopp: Dia Sudah Minta Maaf, kok

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 17:35 WIB
Sadio Mane dan Juergen Klopp
Mane Tolak Bersalaman, Klopp: Dia Sudah Minta Maaf, kok. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan tak ada masalah lagi dengan Sadio Mane. Pemain Liverpool itu telah minta maaf usai menolak bersalaman dengan Klopp.

Insiden tersebut terjadi di akhir pertandingan saat Liverpool mempecundangi Manchester United 4-2 di Old Trafford, Jumat (14/5) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Mane diyakini merasa frustrasi karena dicadangkan Klopp.

Bintang sepakbola Senegal tersebut baru masuk sekitar 15 menit terakhir waktu normal pertandingan ketika menggantikan Diogo Jota. Itu adalah untuk keempat kalinya di musim ini Mane masuk sebagai pemain pengganti.

Setelah pertandingan selesai, Juergen Klopp masuk ke lapangan lalu mulai menyalami pemain dari kedua kubu. Dalam video pertandingan yang beredar di media sosial memperlihatkan, Mane nyuekin uluran tangan Klopp lalu terus berjalan menuju lorong pemain.

Aksi Sadio Mane itu mendapat kritik tajam. Klopp sendiri menolak untuk membesar-besarkan masalah tersebut apalagi Liverpool masih berjuang demi kelolosan ke Liga Champions.

Liverpool baru saja mengalahkan West Bromwich 2-1 untuk terus menghidupkan peluang finis empat besar. Sebelum laga, Klopp memastikan bahwa Sadio Mane sudah minta maaf.

"Kami sudah berbicara dan dia minta maaf, sudah jelas," ungkap Klopp diwartakan Metro.

Musim 2020/2021 menandai musim yang buruk bagi Mane. Pasalnya, Mane baru membuat 14 gol saja di seluruh kompetisi, jauh lebih rendah ketimbang tiga musim sebelumnya ketika dia sukses menceploskan paling tidak 20 gol untuk Liverpool.

"Ini adalah musim terburuk di dalam karierku. Aku harus mengakuinya. Kalau Anda menanyakan apa yang salah, aku pun bingung menjelaskannya. Secara pribadi aku tidak tahu. Aku harus selalu berusaha positif, entah segalanya berjalan lancar atau tidak. Aku bahkan mempertanyakan diriku sendiri sepanjang waktu," ucap Sadio Mane belum lama ini.

(rin/krs)