Satu Alasan Cristiano Ronaldo untuk Balik ke MU

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 22:55 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring during the Serie A soccer match between Juventus and Inter Milan, at the Turin Allianz stadium, Italy, Saturday, May 15, 2021. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)
Satu Alasan Cristiano Ronaldo Untuk Balik ke MU (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)
Manchester -

Cristiano Ronaldo disebut-sebut bakal cabut dari Juventus. Kalau itu terjadi, Manchester United adalah pilihan selanjutnya yang tepat untuknya.

Cristiano Ronaldo menjalani musim ketiga yang kurang mulus bersama Juventus. Setelah dua musim sebelumnya, mampu mempersembahkan titel Scudetto.

Apalagi, Si Nyonya Tua juga harus berjuang finis menembus empat besar. Supaya, mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Musim ini sebenarnya nggak buruk-buruk amat buat CR7. Piala Super Italia telah diraihnya, berpeluang menyabet Coppa Italia (final kontra Atalanta pada 20 Mei nanti), dan masih menjadi top skor sementara Serie A dengan 29 gol.

TURIN, ITALY - APRIL 21:  Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus  and Parma Calcio at Allianz Stadium on April 21, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images )Cristiano Ronaldo masih jadi mesin gol Juventus (Getty Images/Valerio Pennicino)

Dilansir dari Mirror, legenda MU tahun 1990-an, Gary Pallister menyebut kalau Cristiano Ronaldo paling tepat kembali ke Manchester United. Sebab menurutnya, Ronaldo masih lapar gelar.

"Dia masih ingin bersaing di level tertinggi dan bermain di Liga Champions. Dan jika dia datang ke United, itu adalah pilihan tepat," ujarnya.

"Dia pemain yang luar biasa dan masih memiliki rasa lapar untuk membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di planet ini," lanjutnya.

Gary Pallister menilai, Manchester United juga lagi butuh amunisi yang matang buat bisa kembali berjaya. Maka kalau Cristiano Ronaldo kembali, tampaknya hal itu bisa makin mudah diwujudkan.

"Ronaldo tidak akan punya masalah kalau kembali ke sini. Dia sudah bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson dan tahu betul persaingan di Inggris," katanya.

"Anda lihat dari cara dia berbicara dan berlatih, dia masih bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia bersama MU," tutupnya.

Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus bakal habis di tahun 2022 mendatang. Pemain berusia 36 tahun itu, sudah dirumorkan akan dilepas Juventus karena gajinya yang terlalu tinggi.

(aff/rin)