Dear, Solskjaer... Nyesel Gak Jual Pemain ke Inter Milan?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 03:00 WIB
Empat pemain Inter Milan, Ashley Young, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Matteo Darmian, berfoto bersama merayakan Scudetto musim 2020/2021 di Milan.
Empat eks pemain Manchester United raih Scudetto bersama Inter Milan. (Foto: Twitter @youngy18)
Manchester -

Empat mantan pemain Manchester United sukses menjadi juara Serie A bersama Inter Milan. Lantas, menyesalkan Ole Gunnar Solskjaer menjual mereka ke Italia?

MU kerap melego beberapa pemainnya ke klub-klub Liga Italia sejak Solskjaer menduduki jabatan manajer pada akhir 2018. Total ada tujuh penggawa Setan Merah yang pindah ke Negeri Pizza, dengan dua diantaranya berstatus pinjaman.

Romelu Lukaku, Ashley Young dan Alexis Sanchez dijual ke Inter, sementara Chris Smalling dilepas ke AS Roma. Matteo Darmian dilego ke Parma, sebelum akhirnya dibeli Nerazzurri pada awal musim 2020/2021.

Para penggawa MU yang dijual ke klub-klub Italia kerap diolok-olok sebagai 'pemain buangan' dan dianggap sudah habis kemampuannya. Nyatanya, beberapa dari mereka justru meraih sukses di Serie A.

Empat eks pemain Mancheseter United yang kini bermain di Inter Milan menjadi tulang punggung La Beneamata di Serie A. Lukaku, Young, Sanchez, serta Darmian sukses merengkuh Scudetto bersama pelatih Antonio Conte.

Ole Gunnar Solskjaer pun mengapresiasi para mantan pemainnya yang sukses di Italia. Dia mengaku tak menyesal melepas Lukaku cs lantaran ingin memiliki tim yang berbeda.

"Setiap manajer memiliki fokus dan prioritas mereka sendiri. Para pemain itu adalah pemain top, profesional jempolan," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Anda bisa melihat mereka dan berharap yang terbaik buat mereka. Namun saya membuat keputusan, bersama klub, bahwa saya ingin memiliki tim yang berbeda," dia menambahkan.

Soccer Football -  Premier League - Newcastle United v Manchester United - St James' Park, Newcastle, Britain - January 2, 2019  Manchester United interim manager Ole Gunnar Solskjaer shakes hands with Romelu Lukaku at the end of the match   REUTERS/Scott Heppell  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Romelu Lukaku saat masih berseragam MU di era Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Scott Heppell/Reuters)

"Saya bukan orang yang berbicara tentang evolusi dan membandingkan satu tim dengan yang lain. Buktinya ada di hasil. Itulah satu-satunya cara kami dapat meyakinkan fans bahwa kami melakukan hal yang benar,".

"Kendati demikian, bagi saya tim saat ini lebih terlihat seperti tim yang saya rasa bisa untuk bertanggung jawab," pungkasnya.

Daftar Pemain Manchester United yang Dilepas Ole Gunnar Solskjaer ke Italia:

Inter Milan
Romelu Lukaku: Agustus 2019 (permanen).
Alexis Sanchez: Agustus 2019 (pinjaman), September 2020 (permanen).
Ashley Young: Januari 2020 (permanen).

Parma
Matteo Darmian: September 2019 (permanen).

AS Roma
Chris Smalling: Agustus 2019 (pinjaman), Oktober 2020 (permanen).

AC Milan
Diogo Dalot: Oktober 2020 (pinjaman).

Lazio
Andreas Pereira: Oktober 2020 (pinjaman).

(bay/pur)