Comeback Liverpool Tak Bikin Chelsea Tertekan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 04:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, background right, talks with the players during the FA Cup final soccer match between Chelsea and Leicester City at Wembley Stadium in London, England, Saturday, May 15, 2021. (Nick Potts/Pool via AP)
Comeback Liverpool takkan membuat Chelsea tertekan dalam perburuan tiket ke Liga Champions (Foto: AP/Nick Potts)
London -

Comeback luar biasa Liverpool saat jumpa West Bromwich Albion tak buat Chelsea tertekan. The Blues di posisi yang lebih baik untuk segel tiket Liga Champions.

Chelsea masih harus terlibat persaingan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions di dua laga terakhir di Liga Inggris. Mereka saat ini menempati peringkat keempat di klasemen Liga Inggris dengan 64 poin.

Mereka hanya terpaut satu angka dari Liverpool di posisi kelima. The Reds sendiri terus menekan Chelsea usai meraih kemenangan dramatis 2-1 di kandang West Bromwich Albion, The Hawthrons, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Hal Robson-Kanu, Liverpool mampu menyamakan kedudukan dari torehan Mohamed Salah. Saat laga sepertinya bakal berakhir imbang, Alisson yang maju membantu serangan mampu mencetak gol di menit akhir.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku menonton comeback luar biasa Liverpool tersebut. Namun, ia menilai hal itu sama sekali tak membuat tim asuhannya tertekan.

Pria asal Jerman ini menegaskan posisi Chelsea saat ini lebih menguntungkan untuk mengamankan tiket Liga Champions daripada Liverpool. Ia juga yakin anak asuhannya bakal segera bangkit setelah dua kekalahan beruntun dari Arsenal di ajang Liga Inggris dan Leicester City di final Piala FA.

"Saya pulang ke rumah, menyalakan TV dan melihatnya 1-1 di pertengahan babak kedua. Saya pikir 'oh, itu bukan hasil yang buruk, tapi saya agak percaya takhayul jadi tidak mengikutinya," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Ketika saya memeriksanya kemudian, saya harus menyadari bahwa takhayul tidak selalu atau tidak pernah benar! Itu adalah sundulan yang fantastis di menit terakhir."

"Itu membuat segalanya kini takkan membosankan. Kini semuanya menjadi cukup menarik dan cukup ketat tapi kendali tetap ada di tangan kami."

Meski demikian, langkah Chelsea mengamankan tiket ke Liga Champions tak sepenuhnya mudah. Di dua laga sisa, Chelsea harus menghadapi lawan yang relatif lebih sulit dari Liverpool.

Chelsea harus kembali bertemu Leicester di pekan ke-37 dan Aston Villa yang kerap menyulitkan tim Big Six di laga terakhir. Sementara, Liverpool 'hanya' berjumpa Burnley (peringkat ke-15) dan Crystal Palace (peringkat ke-13).



Simak Video "Klopp & Tuchel Minta Pemainnya Tak Diseret Polemik Liga Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)