McTominay Bisa Jadi Jordan Henderson-nya MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 09:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 09: Scott McTominay of Manchester United celebrates after scoring their teams first goal during the FA Cup Third Round match between Manchester United and Watford at Old Trafford on January 09, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Scott McTominay bisa jadi Jordan Henderson-nya MU (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Rio Ferdinand menilai Scott McTominay bisa menjadi Jordan Henderson-nya Manchester United. Namun, potensi itu bisa hilang jika McTominay diduetkan dengan Fred.

Scott McTominay mulai menyegel posisi di lini tengah MU. Pemain 24 tahun ini diandalkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk memainkan peran sebagai gelandang bertahan. McTominay tampil dalam 31 laga Setan Merah di Liga Inggris musim ini dengan mampu mengemas empat gol dan satu assist.

Melihat penampilan McTominay di musim ini, legenda MU, Rio Ferdinand, menilai gelandang asal Skotlandia ini punya potensi yang sangat menjanjikan. Ia menyebut McTominay bisa punya peran seperti Jordan Henderson di Liverpool.

McTominay dibekali kemampuan untuk merebut dan mendistribusikan bola dengan baik. Dikutip dari Opta, McTominay punya persentase memenangi duel sebesar 57,7 persen di Liga Inggris musim ini. Ia juga telah membuat 41 sapuan dan 29 intersep.

Sementara untuk urusan melepas umpan, produk asli akademi MU ini punya persentase umpan sukses yang sangat tinggi yaitu 86,9 persen dengan 16 kali melepas umpan kunci.

"Saya pikir McTominay bisa berkembang dengan pengaruh seperti Jordan Henderson di Liverpool selama beberapa tahun ke depan, jika tim dibangun dengan cara yang benar, '' kata Ferdinand kepada Vibe dikutip dari DailyMail.

"Saya pikir dia punya kepribadian, karakter, atribut yang tepat."

"Dia bisa melakukan cover, mengambil bola... ya, dia bukan pengumpan seperti Bruno (Fernandes) atau (Paul) Pogba. Namun, dia tidak perlu seperti itu ketika Anda memiliki pemain lain dengan tipe tersebut di tim Anda," jelasnya.

Meski puas dengan perfoma McTominay di musim ini, Ferdinand mengkritik keputusan Solskjaer kerap menduetkan gelandang bernomor punggung 39 ini dengan Fred. Menurutnya, hal tersebut bisa menghambat perkembangan McTominay.

McTominay sering bermain bersama dengan Fred untuk menjaga kedalaman MU dalam formasi 4-2-3-1 yang dikembangkan oleh Solskjaer.

"Beri dia menit bermain, tapi dia harus ditempatkan di samping pemain yang tepat dan Fred bukanlah orang itu," tegas Ferdinand.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)