Klopp: Liverpool Finis Empat Besar Akan Jadi Prestasi Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 12:50 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, May 8, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)
Juergen Klopp menyebut finis di empat besar Premier League musim ini akan jadi prestasi besar untuk Liverpool (Foto: AP/Phil Noble)
Jakarta -

Juergen Klopp menyebut finis empat besar di Premier League musim ini akan jadi prestasi besar untuk Liverpool. Itu akan sangat berarti usai musim sulit yang dilewati.

Setelah begitu perkasa hingga jadi juara Premier League musim lalu, Liverpool kepayahan pada musim 2020/2021 ini. The Reds juga menjalani hampir sepanjang musim tanpa duet bek utamanya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang harus menepi lama karena cedera lutut parah.

Pada akhirnya, Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Premier League. Titel musim ini dimenangi oleh Manchester City.

Liverpool yang sempat meramaikan persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kemudian justru terlempar dari empat besar. Kini, Mohamed Salah dkk tengah berjuang untuk finis empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

Enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam delapan laga terakhir membawa Liverpool makin dekat dengan empat besar. Mereka kini ada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 36 pertandingan, hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat.

Dengan dua pertandingan tersisa, peluang Liverpool untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris masih terbuka lebar. Juergen Klopp mengatakan itu akan jadi prestasi yang sangat besar jika Liverpool bisa finis empat besar.

"Besar, jelas sangat besar. Ini akan jadi salah satu pencapaian terbesar," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu kedengarannya seperti apa, tapi itu kenyataan. Semua orang di sini melihatnya seperti itu."

"Kalau Anda akan menulis sebuah buku tentang satu musim dan setelahnya Anda ingin merasa sedih, Anda mungkin akan mengambil musim ini," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Anda membacanya dan kemudian berpikir, 'itu terjadi, lalu itu terjadi.' Sebagian besar hal yang mungkin tidak akan pernah Anda dapat di publik adalah bahwa kami harus menghadapi banyak hal."

"Namun, di sinilah kami sekarang. Apapun yang terjadi tahun ini, itu memberi kami kesempatan untuk menentukan takdir kami sendiri dengan dua pertandingan tersisa," kata Klopp.

Liverpool selanjutnya akan tandang ke markas Burnley pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Di pertandingan terakhir, Minggu (23//5/2021), Liverpool akan menjamu Crystal Palace.

(nds/aff)