Jika Kane Pergi, Fans Bakal Maklum karena Spurs Kurang Berambisi?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 28: Harry Kane of Tottenham Hotspur looks on after a missed chance during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Burnley at Tottenham Hotspur Stadium on February 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matthew Childs - Pool/Getty Images)
Jika Kane Pergi, Fans Bakal Maklum karena Spurs Kurang Berambisi? (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Harry Kane kabarnya sudah tak betah lagi di Tottenham Hotspur sehingga ingin pergi. Keinginan Kane itu diyakini bakal dimaklumi oleh para suporter Tottenham.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Jamie O'Hara, yang dulu mengawali karier sebagai pesepakbola profesional bersama Tottenham Hotspur. Ia yakin keinginan pergi Kane takkan bikin fans kesal.

Menurut sosok yang menjadi pemain the Lily Whites periode 2005-2011 itu, termasuk masa peminjaman ke empat klub berbeda, suporter bakal maklum karena dapat melihat seberapa besar Harry Kane telah berjasa buat klub.

Di sisi lain, Jamie O'Hara menilai bahwa Tottenham Hotspur justru tidak memperlihatkan level ambisi yang dapat mengakomodir Harry Kane sebagai pesepakbola yang butuh trofi dan gelar juara. Maka fans pun akan maklum jika Harry Kane akhirnya mau mencari klub baru.

"Biasanya hal itu akan memancing kritikan deras dan fans akan menghabisimu. (Tapi menyoal Kane) menurut saya itu tidak akan terjadi," kata O'Hara seperti dilansir talkSPORT.

"Ia sudah melayani klub sepakbola ini dengan fantastis. Fans mencintainya, dan saya pikir semua bisa melihat bahwa ia telah memberikan segalanya dalam berusaha agar kami bisa meraih trofi dan memenangi laga-laga final."

"Kami belum bisa melakukan itu dan ambisi klub juga belum cukup bagus. Menurut saya, layak dikatakan kalau kami memiliki penyerang kelas dunia dalam sosok Harry Kane, yang saya pikir masuk jajaran lima besar striker terbaik dunia, dan Anda tak bisa mempertahankan pemain seperti itu kalau cuma finis keenam atau ketujuh di liga. Fans akan memahami hal tersebut," tuturnya.

Spekulasi masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur berhembus kian kencang belakangan ini. Seiring rumor minat klub-klub top terhadap dirinya, penyerang asal Inggris itu juga dikabarkan bakal membuat keputusan sebelum gelaran Piala Eropa.

(krs/ran)