Setan Merah Lagi Memble, Solskjaer: Bangun Dong!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 05:15 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer applaud fans after the English Premier League soccer match between Manchester United and Fulham at Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, May 18, 2021. (AP Photo/Paul Ellis, Pool)
Ole Gunnar Solskjaer meminta Man United lekas bangkit (AP/Paul Ellis)
Manchester -

Manchester United lagi memble ketika musim memasuki fase krusial. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti agar Setan Merah lekas bangkit.

MU kembali didukung suporternya saat menjamu Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Ini jadi kesempatan MU untuk memanaskan mesinnya lagi jelang final Liga Europa kontra Villarreal 27 Mei mendatang,

Tiga poin sudah pasti jadi hadiah terbaik untuk suporter MU yang sudah 15 bulan tidak bisa menyaksikan aksi tim kesayangannya. MU memulai laga dengan sangat baik saat gol indah Edinson Cavani dari jarak 30 meter membuat skor 1-0 di menit ke-15.

Tapi, setelah itu MU banyak membuang peluang yang seharusnya bisa jadi gol. Begitu pula di babak kedua, ketika Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Cavani punya kans menambah keunggulan.

Keasyikan menyerang gawang David De Gea malah bobol di menit ke-76 lewat Joe Brya dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. MU memang masih di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 71 poin.

Meski begitu, penampilan mereka belakangan mengkhawatirkan terutama di kandang. Ini jadi kali ketiga beruntun MU gagal menang di Liga Inggris setelah dua laga sebelumnya takluk dari Leicester City dan Liverpool.

Sepanjang bulan Mei, MU cuma menang sekali saat mengalahkan Aston Villa 3-1. Setelah itu, MU meraih satu imbang dan tiga kekalahan termasuk dari AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa.

Celakanya performa ini terjadi kurang dari 10 hari jelang duel kontra Villarreal di Gdansk, Polandia, untuk berebut trofi juara Liga Europa.

"Ya, kami bermain baik, membuat banyak peluang tapi tidak bisa memaksimalkan itu," ujar Solskjaer di situs resmi tim.

"Kami memang ingin menang. Bukan soal posisi kedua atau ketiga - kami ingin mendapatkan momentum, kepercayaan diri, karena kami sudah banyak kehilangan poin pekan lalu. Semoga saja itu tak mengikis kepercayan diri kami. Semoga saja ini bisa membangunkan mereka. Saya tidak suka dengan beberapa keputusan pemain saat ini," sambungnya.

(mrp/bay)