Tuchel: Tugas Belum Selesai, Chelsea!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 05:56 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 18: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea applauds the fans after the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 18, 2021 in London, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK following the COVID-19 pandemic. (Photo by Glyn Kirk - Pool/Getty Images)
Thomas Tuchel mengingatkan Chelsea tugas belum selesai. (Foto: Getty Images/Glyn Kirk - Pool)
Jakarta -

Chelsea meraih kemenangan penting atas Leicester City dan merebut posisi tiga Premier League. Tapi tak ada waktu untuk merayakan, tugas jauh dari kata usai.

Chelsea menang 2-1 atas Leicester City di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Tampil dominan, The Blues mendapatkan gol dari Antonio Ruediger dan Jorginho, sementara tim tamu membalas lewat Kelechi Iheanacho.

Tiga poin dari laga ini sangat krusial buat Chelsea. Mereka kini naik ke posisi tiga dengan 67 poin dari 37 laga, menyalip Leicester yang kini tertinggal satu poin.

Pertukaran posisi ini membuat tekanan buat Chelsea berkurang. Sebab Liverpool di posisi lima punya 63 poin dan baru bertanding 36 kali. Kemenangan atas Burnley, Kamis (20/5) dini hari WIB nanti bakal cukup untuk mengantarkan Liverpool ke empat besar.

Meski demikian, posisi Chelsea belum sepenuhnya aman. Mereka mesti memastikan menang atas Aston Villa di pertandingan terakhir jika tak ingin kecewa di penutupan musim.

Villa memang tak lagi mengejar apapun, tapi tantangan buat Chelsea adalah fokus yang berpotensi terpecah. Skuad besutan Thomas Tuchel juga tengah menghadapi final Liga Champions kontra Manchester City di akhir bulan.

"Tadi itu adalah performa yang bagus dan layak. Tapi tidak ada waktu untuk perayaan, tugas belum selesai, dua pertandingan lagi. Sangat senang bisa bermain di depan para suporter, itu menjadi perbedaan besar hari ini," ungkap Tuchel kepada BBC.

"Penampilan hari ini adalah yang kami tuntut, bermain dengan intensitas tinggi dan agresi, tim bekerja sangat baik. Memang agak bikin frustrasi tapi kami berbicara soal melakukan rencana yang lalu: masuk kotak penalti, bersabar, dan tetap tenang."

"Kami mesti menjaga semangat dan bermain dengan intensitas tinggi. Kami bertahan sangat tangguh, tidak memberikan banyak peluang, tapi lolos dengan kemenangan yang layak. Hadirnya fans menjadikan laga ini berbeda," imbuhnya.

[Gambas:Opta]

(raw/bay)