Chelsea Vs Leicester: 6 Fakta Kemenangan The Blues

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 11:25 WIB
Chelseas Christian Pulisic, left, duels for the ball with Leicesters Caglar Soyuncu during the English Premier League soccer match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge Stadium in London, Tuesday, May 18, 2021. (Peter Cziiborra/Pool via AP)
Laga Chelsea vs Leicester dimenangi The Blues dengan skor 2-1 (Foto: AP/Peter Cziiborra)
Jakarta -

Chelsea meraih kemenangan penting atas Leicester City dalam lanjutan Premier League. Berikut ini data dan fakta dari laga Chelsea vs Leicester.

Chelsea menjamu Leicester di Stamford Bridge di pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Antonio Rudiger membuka keunggulan Chelsea di awal babak kedua usai memanfaatkan skema sepak pojok. Penalti Jorginho pada menit ke-66 membawa Chelsea unggul 2-0. Leicester cuma bisa membalas satu gol lewat Kelechi Iheanacho pada menit ke-76.

Kemenangan ini tak cuma jadi pembalasan Chelsea atas kekalahan dari Leicester di final Piala FA akhir pekan lalu. Hasil ini juga membawa The Blues menggeser Leicester dari posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Chelsea kini mengumpulkan 67 poin dari 37 pertandingan dan memperbesar kesempatan untuk finis empat besar. Sementara Leicester turun ke urutan keempat dengan 66 poin.

Simak data dan fakta dari laga Chelsea vs Leicester seperti dirangkum Opta berikut ini:

- Leicester hanya menang dua kali dalam 30 laga tandang terakhir ke markas Chelsea (D11 L17), menang 1-0 pada Desember 2018 dan 2-0 pada September 2000.

- Chelsea sudah mencetak 10 gol lewat tendangan sudut di Premier League musim ini, lebih banyak dibandingkan tim-tim lain. Terakhir kali The Blues mencetak gol lewat tendangan sudut lebih banyak dalam satu musim adalah pada 2016/2017 (13).

- Kelechi Iheanacho adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol di ketujuh pertandingan tengah pekan dalam satu musim.

- Hanya Leeds United (11) yang kebobolan lebih banyak gol lewat tendangan sudut di Premier League musim ini daripada Leicester City (9).

- Ketujuh gol Jorginho di Premier League musim ini semua dicetak lewat penalti. Tidak ada pemain yang punya rekor lebih baik dalam satu musim dalam hal ini (sama dengan James Milner pada 2016/2017).

- Marc Albrighton mencatatkan penampilannya yang ke-200 di Premier League untuk Leicester City. Dia jadi pemain keempat yang mencapai angka ini untuk Leicester (setelah Vardy, Schmeichel, Izzet).

(nds/rin)