Harry Kane Enggak Mau Nyesal, Berambisi Samai Level Ronaldo-Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 20 Mei 2021 22:20 WIB
Tottenhams Harry Kane looks out during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, May 19, 2021. (Daniel Leal-Olivas/Pool via AP)
Harry Kane Enggak Mau Nyesal, Berambisi Samai Level Ronaldo-Messi. (Foto: AP/Daniel Leal-Olivas)
London -

Harry Kane membuka peluang meninggalkan Tottenham Hotspur di musim panas. Kane ingin mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi serta memenangi trofi.

Penyerang andalan Tottenham itu dianggap sebagai salah satu pemain depan paling konsisten di Inggris saat ini. Sejak menjalani debutnya berkostum Spurs pada 2011, Kane sudah mengemas 220 gol plus 46 assist di lebih dari 300 penampilan.

Kontribusi Kane membawa Tottenham menjadi salah satu penantang gelar juara, terutama saat finis runner-up pada 2016/17. Akan tetapi, karier Kane yang gemilang di London Utara masih belum bisa dilengkapi dengan trofi juara.

Selama ini Tottenham sudah tiga kali mencapai final namun selalu kandas, termasuk saat dikalahkan Manchester City 0-1 di final Piala Liga belum lama ini. Kegagalan demi kegagalan itu telah mengikis kesabaran Harry Kane. Beberapa hari lalu, Kane diyakini telah mengatakan kepada Tottenham bahwa dia ingin pergi di akhir musim.

Kane masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Spurs. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu enggan berlama-lama lagi menyudahi musim tanpa gelar juara serta mengungkapkan ambisinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Aku tidak ingin mengakhiri karierku dan punya penyesalan," ucap Kane kepada eks bintang Man United Gary Neville di the Overlap di awal bulan ini. "Aku ingin menjadi yang terbaik sebisaku. Aku toh tidak pernah bilang aku akan bertahan di Spurs di sisa karierku dan aku tidak pernah bilang aku akan meninggalkan Spurs."

"Orang-orang barang kali mengatakan: 'Dia ngebet banget meraih trofi, dia butuh trofi', tapi aku merasa aku masih punya sisa karier yang masih sangat panjang. Aku masih punya tujuh, delapan, seperti yang sudah kujalani di Premier League. Jadi aku tidak terburu-buru, aku enggak ngebet untuk melakukan apapun."

"Aku enggak takut untuk bilang aku ingin menjadi pemain terbaik. Aku ingin mencoba dan berada di level Ronaldo dan Messi. Itulah tujuan akhirku -- memenangi trofi dari musim ke musim, mencetak 50, 60, 70 gol dari musim ke musim," cetus Harry Kane, yang diwartakan ESPN.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)