Rumor Transfer Chelsea: Tammy + Kepa + Uang = Harry Kane

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 18:40 WIB
Tottenhams Harry Kane applauds to supporters at the end of the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, May 19, 2021. (Richard Heathcote/Pool via AP)
Rumor Transfer Chelsea: Tammy + Kepa + Uang = Harry Kane. Foto: AP/Richard Heathcote
Jakarta -

Chelsea kabarnya siap menawarkan sejumlah uang plus dua pemainnya dalam usaha mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir ESPN, dua pemain yang hendak masuk dalam tawaran itu adalah Tammy Abraham dan Kepa Arizabalaga. Tidak dirinci seberapa besar jumlah tambahan uang yang masuk dalam paket untuk Kane itu.

Namun, disebutkan pula oleh ESPN, yang merujuk pada sumbernya, bahwa ada kekhawatiran Tottenham belum akan bersedia melepas Harry Kane dengan paket tawaran tersebut.

Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy sendiri kabarnya menginginkan jumlah dengan tawaran sekitar 150 juta paun untuk bisa melepas Harry Kane, yang pada awal pekan ini santer dikabarkan ingin meninggalkan the Lily Whites pada musim panas.

Selain itu, Levy kabarnya juga masih enggan berpikir untuk melepas Harry Kane ke sesama klub Inggris seperti Chelsea -- karena pada akhirnya itu bisa memperkuat tim rival domestiknya.

Sudah begitu, disinggung pula bahwa Chelsea dan Tottenham memiliki hubungan yang kurang mulus dalam hal transfer pemain. Hal itulah yang menjadi kendala usaha Chelsea merekrut Luka Modric pada 2011.

Untuk dua nama pemain yang diklaim siap Chelsea lepas, Tammy Abraham dan Kepa, belakangan memang santer dispekulasikan masa depannya. Performa Tammy Abraham, dengan estimasi valuasi 40 juta paun, disebut tak bikin Thomas Tuchel yakin. Sementara Kepa, yang direkrut dari Atletico Madrid seharga 71,4 juta paun pada 2018, sudah tak jadi andalan utama usai digeser Edouard Mendy.

BARNSLEY, ENGLAND - FEBRUARY 11: Tammy Abraham of Chelsea  during The Emirates FA Cup Fifth Round match between Barnsley and Chelsea at Oakwell Stadium on February 11, 2021 in Barnsley, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Tammy Abraham, salah satu pemain yang kabarnya siap dilepas Chelsea demi mendapatkan Harry Kane. Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)

"Salah satu sumber mengindikasikan bahwa Callum Hudson-Odoi bisa menjadi alternatif lain mengingat ia baru memulai 10 laga Premier League musim ini, walaupun klub sudah menolak tawaran dari Bayern Munich untuk pemain 20 tahun itu karena berharap ia masih jadi bintang masa depan di Stamford Bridge."

Selain Harry Kane, Chelsea juga dikabarkan menaruh minat pada Erling Haaland-nya Borussia Dortmund dan striker Inter Romelu Lukaku demi menambah daya gedor musim depan.

(krs/pur)