Abramovich Mampu Boyong Kane ke Chelsea, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 09:46 WIB
Tottenhams Harry Kane applauds to supporters at the end of the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, May 19, 2021. (Richard Heathcote/Pool via AP)
Harry Kane dinilai sudah memulai proses perpisahan dengan Tottenham Hotspur. (Foto: AP/Richard Heathcote)
Jakarta -

Chelsea diyakini mampu merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Tapi mantan bek The Blues Wayne Bridge merasa Kane bakal lebih condong ke Manchester City.

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur makin kencang dispekulasikan. Penyerang 27 tahun itu dinilai sudah memberikan kode-kode perpisahan, ketika berkeliling lapangan Tottenhham Hotspur stadium sembari bertepuk tangan usai melawan Aston Villa, Kamis (20/5/2021) kemarin.

Laga itu memang jadi laga kandang terakhir Tottenham musim ini. The Lilywhites sudah dipastikan gagal ke Liga Champions, namun masih bisa mengupayakan Liga Europa di pekan terakhir.

Jelang partai terakhir melawan Leicester City, Minggu (23/5) malam WIB, Kane mengungkapkan bakal melakukan perbincangan jujur dengan bos Tottenham Daniel Levy. Musim lalu Kane sudah sempat memberikan sinyal bahwa ia ingin mulai merasakan trofi secepatnya, hal yang sampai kini tak kesampaian di Tottenham.

Sejumlah klub disebut-sebut memantaunya, di antaranya Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea. Eks bek Chelsea dan Manchester City Wayne Bridge berharap Kane bisa gabung ke Stamford Bridge dengan dukungan dana dari pemilik klub, Roman Abramovic.

Tapi perasaannya mengatakan sang penyerang bakal ke Etihad Stadium. Sebab Manchester City kini sedang butuh sosok penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero yang dilepas bulan depan.

"Saya ingin melihatnya di Chelsea dan Roman Abramovich mampu mendatangkannya, tapi saya punya firasat bahwa dia akan berakhir gabung Manchester City. Pep (Guardiola) ada di sana mungkin memengaruhi keputusannya untuk gabung City," katanya dilansir Metro.

"City ingin dan butuh seorang penyerang, jadi saya rasa dia akan berakhir di sana. Kane dan (Sergio) Aguero itu agak berbeda dalam permainan, tapi satu hal yang sama adalah mereka gemar mencetak gol-gol."

"Saya merasakan kesenangan bermain dengan Aguero, dia adalah pencetak gol ulung dan Kane sudah menunjukkan bahwa dia bisa melakukan itu juga. Jadi atas dasar itu, saya rasa dia adalah pengganti yang bagus buat dia," imbuh Bridge.

(raw/pur)