Leicester Vs Tottenham: Tumbang 2-4, The Foxes Gagal ke Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 00:03 WIB
Leicesters goalkeeper Kasper Schmeichel scores an own goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Tottenham Hotspur at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, May 23, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)
Leicester City tumbang dari Tottenham Hotspur. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Leicester -

Leicester City kandas 2-4 dari Tottenham Hotspur di pekan terakhir Liga Inggris. The Foxes pun gagal merebut tiket ke Liga Champions.

Bertanding di King Power Stadium, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Leicester unggul duluan lewat penalti Jamie Vardy. Tottenham sukses memaksa skor 1-1 di babak pertama berkat gol Harry Kane.

Leicester kembali unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, yang lagi-lagi Vardy mencetak gol lewat eksekusi penalti. Bunuh diri Kasper Schmeichel membuat skor berubah menjadi 2-2.

Gareth Bale kemudian datang dari bangku cadang untuk memberi mimpi buruk ke Leicester. Dia menyumbang dua gol untuk mengubah skor menjadi 4-2 dan Spurs berhak meraih tiket ke Europa Conference League usai finis ketujuh.

Hasil ini membuat Leicester tetap di posisi kelima dengan 66 poin. Mereka gagal menggeser Chelsea dari urutan keempat, yang pada saat bersamaan tumbang 1-2 di markas Aston Villa.

Jalannya Pertandingan:

Tottenham lebih dulu membuat ancaman lewat tembakan Son Heung-min. Bola tembakannya dari depan kotak penalti masih membentur pemain lawan.

Leicester gantian mengancam di menit kesembilan. Caglar Soyuncu menyambut umpan sepak pojok, tapi bola sundulannya masih bisa diamankan Hugo Lloris.

The Foxes mendapat hadiah penalti setelah Jamie Vardy dilanggar oleh Toby Alderweireld. Keputusan ini dibuat setelah ditinjau lewat VAR dan Vardy selaku eksekutor sukses membawa Leicester unggul 1-0 di menit ke-18.

Leicester membuat pergantian di menit ke-21. Nampalys Mendy masuk menggantikan Wesley Fofana yang mengalami cedera.

Tottenham belum mampu membuat ancaman ke gawang Leicester sampai laga berjalan setengah jam. Serangan tim besutan Ryan Mason kerap kandas saat masuk ke kotak penalti lawan.

Leicester membuat ancaman di menit ke-35. Bola tembakan jarak jauh Marc Albrighto masih bisa diamankan Lloris.

Tottenham membuang peluang di menit ke-37. Umpan lob Dele Alli jatuh di kaki Son dan karena posisi membelakangi gawang, dia melepaskan umpan ke Harry Kane. Soyuncu dengan cepat menyapu bola sebelum disambar Kane.

Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Leicester hasil dari sepak pojok. Kane, yang dalam posisi bebas, melepaskan tembakan voli untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Leicester butuh kemenangan di laga ini dan berharap Chelsea atau Liverpool tergelincir. Di awal babak kedua pun The Foxes langsung mengancam lewat tembakan jarak jauh Mendy, yang masih bisa diantisipasi Lloris.

Leicester akhirnya bisa kembali unggul 2-1 lewat eksekusi penalti Vardy di menit ke-52. Wasit menunjuk titik putih setelah striker 34 tahun itu dilanggar Davinson Sanchez.

Tottenham langsung berusaha mencari gol balasan. Kane mendapat ruang tembak di menit ke-56, namun bola yang dia lepaskan masih melayang jauh di atas gawang.

Leicester kerja keras mempertahankan keunggulan. Serangan Tottenham dengan cepat disapu oleh bek-bek The Foxes saat bola masuk ke kotak penalti.

Gawang Leicester kebobolan lagi di menit ke-76. Bola sepak pojok yang ditinju Kasper Schmeichel masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-2.

Son membuat ancaman di menit ke-78. Dalam posisi bebas dan jarak yang sangat dekat, bola tembakan pemain Korea Selatan itu berhasil dimentahkan kaki Schmeichel.

Tottenham berbalik unggul 3-2 di menit ke-87. Kemelut terjadi di kotak penalti Leicester dari serangan balik Tottenham, Kane yang menguasai bola memberikan umpan kepada Bale dan sukses mengonversi menjadi gol.

Leicester yang butuh kemenangan gagal mencetak dua gol balasan di sisa waktu. The Foxes malah kebobolan lagi lewat Bale di injury time dan mengubah skor akhir menjadi 4-2 untuk Tottenham.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel; Castagne, Fofana, Soyuncu; Albrighton, Tielemans, Ndidi, Maddison, Thomas; Vardy, Iheanacho.

Tottenham: Lloris; Doherty, Sanchez, Alderweireld, Reguilon; Winks, Hojbjerg; Bergwijn, Dele, Son; Kane.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)