Man United Tak Terkalahkan di Laga Tandang Musim Ini!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 07:20 WIB
Manchester United players react after the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Manchester United at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Sunday, May 23, 2021. (Andy Rain/Pool via AP)
Man United Tak Terkalahkan di Laga Tandang Musim Ini! (Foto: AP/Andy Rain)
Jakarta -

Sebuah torehan dicapai Manchester United usai mempecundangi Wolverhampton 2-1. Hasil itu menandai MU tidak terkalahkan di kandang lawan di Liga Inggris 2020/21.

MU menyambangi Wolverhampton di Stadion Molineux dalam pertandingan terakhir yang dilangsungkan pada Minggu (23/5/2021). The Red Devils unggul lebih dulu berkat gol Anthony Elanga, sebelum Wolves menyamakan skor dari Nelson Semedo.

Kemenangan MU ditentukan oleh Juan Mata. Gelandang senior MU itu mengonversi hadiah penalti menjadi gol di akhir babak pertama untuk membawa timnya kembali unggul sampai laga bubar.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-12 Manchester United dalam 19 pertandingan di kandang lawan pada musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu menegaskan superioritasnya di markas lawan dengan memetik tujuh hasil seri tanpa sekalipun menderita kekalahan.

Statistik Opta mengemukakan, MU menjadi tim keempat yang tidak terkalahkan di laga tandang dalam kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris. Tiga tim lain yang mencapainya sebelumnya adalah Preston (1888/89) dan Arsenal dua kali pada 2001/02 dan 2003/04.

Solskjaer bangga dengan torehan MU tersebut. Namun, dia menyadari bahwa Setan Merah mungkin saja akan gagal mencapainya karena merotasi skuadnya demi final Liga Europa pada tengah pekan nanti.

"Ini cuma soal waktu kami bisa melakukannya!" seloroh Solskjaer kepada MUTV. "Kami belum pernah mencapainya sebelumnya, jadi ini adalah pencapaian yang bagus sekali oleh para pemain, selama ini mereka sudah sangat baik."

"Saya sudah tahu bahwa kami mempertaruhkan rekor ini dengan membuat banyak perubahan (di line-up), tapi kami memang harus melakukannya. Satu karena kami percaya dengan para pemainnya, dan dua karena para pemain lain begitu banyak bermain di musim ini dan butuh dorongan energi untuk Hari Rabu."

Manchester United menuntaskan Liga Inggris dengan finis kedua di klasemen akhir. Sebanyak 74 poin diraih Setan Merah, berjarak 12 poin dari Manchester City dan unggul lima poin dari Liverpool di bawahnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)