Edouard Mendy Cedera, Terancam Absen di Final Liga Champions

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 20:45 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - MAY 23: Edouard Mendy of Chelsea is checked on by team mate Cesar Azpilicueta during the Premier League match between Aston Villa and Chelsea at Villa Park on May 23, 2021 in Birmingham, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Edouard Mendy cedera di laga Aston Villa vs Chelsea. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Edouard Mendy mengalami cedera saat Chelsea menjalani laga terakhir Premier League. Kiper The Blues itu terancam tak bisa tampil di final Liga Champions.

Mendy tampil sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Tim tuan rumah membuka skor di menit ke-43.

Bertrand Traore menyambut bola tendangan sudut dengan tembakan first-time yang meluncur ke dalam gawang Chelsea. Mendy berupaya menggapai bola, tapi gagal dan justru menabrak tiang.

Edouard Mendy terkapar di lapangan dan mendapat perawatan dari tim medis. Penjaga gawang Senegal itu kemudian bangkit dan menyelesaikan paruh pertama dengan menahan sakit.

Chelsea tidak memainkan Mendy di babak kedua dan menggantikannya dengan Kepa Arrizzabalaga. Villa menggandakan keunggulan di menit ke-50 via penalti Anwar El Ghazi, sementara The Blues membalas dengan gol Ben Chilwell. Laga tuntas untuk kemenangan The Villans 2-1.

Cederanya Mendy menjadi perhatian para penggemar Chelsea di media sosial. Banyak yang khawatir apabila kiper 29 tahun itu tak bisa tampil di final Liga Champions.

Seperti diketahui, Chelsea akan berebut trofi dengan Manchester City di partai pamungkas Liga Champions musim ini. Pertandingan digelar di Portugal pada Sabtu (29/5).

Thomas Tuchel angkat bicara mengenai kondisi Mendy selepas pertandingan. Manajer Chelsea itu mengungkapkan bahwa pihak klub masih harus menunggu perkembangan dari penjaga gawangnya tersebut.

"Dia membentur tiang gawang. Dia merasakan sakit di tulang rusuknya. Kami harus menunggu sampai kami pulang dan mendapatkan gambarannya," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Besok [hari ini] kami akan memberitahu perkembangannya. Kami punya waktu seminggu untuk persiapan dan kami akan lihat jika itu memungkinkan," sambungnya.

"Jika memungkinkan kami perlu dorongan dan melakukan segalanya agar dia bisa tampil hari Sabtu," demikian kata Thomas Tuchel perihal kondisi Edouard Mendy.

(bay/krs)