Ibrahima Konate ke Liverpool: YNWA dan Attack on Titan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 23:00 WIB
SINSHEIM, GERMANY - DECEMBER 16: Ibrahima Konate of RB Leipzig in action during the Bundesliga match between TSG Hoffenheim and RB Leipzig at PreZero-Arena on December 16, 2020 in Sinsheim, Germany. (Photo by Christian Kaspar-Bartke/Getty Images)
Ibrahima Konate resmi bergabung ke Liverpool. (Foto: Getty Images/Christian Kaspar-Bartke)
Leipzig -

Ibrahima Konate resmi bergabung bersama klub Premier League, Liverpool. Dia mengumumkan kepindahannya ke Anfield dengan cuplikan anime Attack on Titan.

Konate resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Jumat (28/5/2021) malam WIB. Pemain asal Prancis itu direkrut dari RB Leipzig dengan transfer senilai 35 juta paun (Rp 709 miliar).

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek 22 tahun itu sudah menyetujui kontrak jangka panjang dengan The Reds mulai 1 Juli," begitu isi pernyataan resmi Liverpool.

Kepindahan Ibrahima Konate ke Liverpool memang sudah menjadi pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir. Pemain jebolan Sochaux itu kini tinggal menunggu izin kerja dan izin internasional, sebelum bergabung dengan rekan setim barunya di Anfield.

Konate turut menyampaikan kepindahaannya ke Inggris, tak lama setelah pernyataan resmi The Reds. Lewat unggahan di Twitter, bek Timnas Prancis U-21 itu menuliskan kata #YNWA yang merujuk pada slogan Liverpool, You'll Never Walk Alone.

Menariknya, Konate juga mengunggah gambar GIF dalam postingannya tersebut. Gambar GIF yang muncul yakni dua tokoh dari anime populer Attack on Titan, Eren Yeager dan Reiner Braun, yang sedang bersalaman.

Ibrahima Konate mengumumkan kepindahannya ke Liverpool dengan gambar GIF Attack On Titan, Jumat 28 Mei 2021.Ibrahima Konate mengumumkan kepindahannya ke Liverpool dengan gambar GIF Attack On Titan. (Foto: Twitter @IbrahimaKonate_)

Konate turut menyampaikan pesan perpisahan kepada rekan-rekannya di RB Leipzig. Dia berterima kasih kepada seluruh penggawa Die Roten Bullen yang telah mendukungnya selama empat tahun di sana.

"Empat tahun yang luar biasa! Terima kasih untuk semua pelatih saya, staf-staf klub, rekan setim saya dan seluruh fans yang telah mendukung saya dan membantu saya mencapai momen ini," tulis Ibrahima Konate di akun @IbrahimaKonate_.

"Klub ini akan selalu bersama saya selamanya! Semoga beruntung di masa depan @DieRotenBullen," pungkasnya.

(bay/adp)