Chelsea Juara Liga Champions, Kini Bidik Juara Liga Inggris!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 15:00 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Olivier Giroud of Chelsea celebrates with the Champions League Trophy following their teams victory in  the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Susan Vera - Pool/Getty Images)
Chelsea targetkan juara Liga Inggris musim depan (Getty Images/Susan Vera - Pool)
Porto -

Thomas Tuchel tak puas cuma dengan gelar Liga Champions. Manajer Chelsea itu sudah menargetkan trofi Liga Inggris musim depan.

Chelsea menjuarai Liga Champions di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Ini jadi gelar kedua Chelsea di ajang tersebut setelah yang pertama pada 2012. Gelar yang menyelamatkan musim Chelsea setelah sempat terpuruk di awal tahun ini dan membuat Frank Lampard dipecat.

Tuchel yang jadi pengganti mampu menjawab keraguan publik kepadanya, sekaligus membayar lunas kekecewaan musim lalu saat dikalahkan Bayern Munich bersama Paris Saint-Germain.

Bagi Tuchel, gelar Liga Champions baru awal untuk Chelsea. Sebab, manajer asal Jerman itu sudah memasang target untuk menjuarai Liga Inggris musim depan.

Chelsea setelah terakhir menjuarai liga pada musim 2016/2017 memang kesulitan bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Di musim 2020/2021, Chelsea baru bisa memastikan finis empat besar di pekan terakhir.

Tuchel ini para pemain Chelsea punya mental juara layaknya Tom Brady, bintang American Football yang jadi atlet tersukses di olahraga itu dengan tujuh gelar juara.

Meski sudah berusia 43 tahun, Brady mampu membawa Tampa Bay Buccaneers memenangi Super Bowl LV. Enam Super Bowl sebelumnya didapat bareng New England Patriots.

"Ini tantangan buat kami agar sukses ini tidak jadi beban untuk kami, karena mereka bisa mendapatkannya di awal karier," ujar Tuchel di Daily Mail.

"Ini mirip dengan Tom Brady ketika dia ditanya soal kemenangan favoritnya dan dijawab "trofi berikutnya". Jadi para pemain harus seperti itu, sedari awal musim kami ingin jadi juara Premier League," sambungnya.

"Sebagai jawara Liga Champions, kami akan punya sudut pandang sedikit berbeda dan dari situlah kami harus bisa lebih baik."

(mrp/rin)