N'Golo Kante Baik Banget, Mau 'Nakal' di Lapangan pun Tak Bisa!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 11:35 WIB
Chelseas NGolo Kante celebrates with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Manchester City and Chelsea at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)
Momen N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Porto -

N'Golo Kante sungguh anak baik. Mau 'nakal' di lapangan pun gelandang Chelsea itu sampai tidak bisa!

Momen itu terlihat di final Liga Champions. Dalam laga yang pertemukan Manchester City vs Chelsea di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Kante menjadi Man of the Match.

Kante, yang menjadi starter Chelsea, tampil brilian di lini tengah. Bersama Jorgingho, pemain Prancis itu bisa meredam agresivitas The Citizens.

Menurut Whoscored, Kante tampil tanpa kenal lelah dengan membuat tiga tekel sukses, satu intersepsi, dan dua kali sapuan bola. Pemain yang ramah senyum itu juga punya aksi lain yang bikin geleng-geleng kepala.

Dilansir Sportbible, N'Golo Kante tidak seperti pemain sepakbola lainnya. Saat Chelsea sedang unggul 1-0, lewat gol Kai Havertz di babak pertama, Kante tetap bermain sportif buat lawannya.

Momennya terjadi di masa injury time. Ketika itu, Kante terlihat dilanggar Fernandinho. Momen itu, biasanya, dimanfaatkan pemain yang unggul untuk membuang-buang waktu.

Tapi Kante berbeda. Ketika terjatuh, dia cuma tersenyum, kemudian lantas bangkit. Tanpa membuang-buang waktu, Kante kembali berdiri, yang tentu memberi kesempatan City untuk kembali menyerang.

Namun, kebaikan Kante tetap tak mampu dimanfaatkan City. Skor 1-0 tetap bertahan buat The Blues, yang akhirnya menggondol trofi keduanya di ajang Liga Champions. Adapun City harus gigit jari, karena gagal menggondol trofi yang diidamkannya sejak lama.

Dan lebih hebatnya, N'Golo Kante pun merebut status Man of the Match pertandingan. Kante, Kante... Kamu memang anak baik, baik banget....

(yna/pur)