ADVERTISEMENT

Van Persie Tak Pernah Bisa Lupakan Wenger

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 21:10 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - AUGUST 09:  Robin Van Persie and Arsenal manager Arsene Wenger after Arsenal win the Amsterdam Tournament match between Ajax and Inter Milan at the Amsterdam Arena on August 9, 2008 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Ian Walton/Getty Images)
Robin van Persie bisa mentereng gegara Arsene Wenger. (Foto: Ian Walton/Getty Images)
Jakarta -

Robin van Persie tak akan pernah melupakan Arsene Wenger di dalam hidupnya. Van Persie berhutang banyak dengan juru taktik asal Prancis itu.

Nama Van Persie di dunia sepakbola menjadi besar saat di Arsenal di bawah arahan Wenger. Dia muncul sebagai mesin gol dan bahkan pernah menyandang status top skor Premier League bersama Meriam London.

Dalam agenda bertemu dengan fans di Indonesia secara virtual, Persie menyatakan hal itu. Wenger sudah mengubah hidup Van Persie menjadi sangat baik.

"Selain keluarga, tentu Arsene Wenger. Sebab tanpa perannya memberi kesempatan dan kepercayaan kepada saya, mungkin saya tidak akan bisa menjadi seperti yang sekarang. Wenger mengubah hidup saya," ujar Robin van Persie yang merupakan brand ambassador 2020-2021 BK8 itu.

Robin van PersieRobin van Persie Foto: Istimewa

Arsene Wenger sendiri adalah manajer Arsenal dari tahun 1996 hingga 2018. Dia menjadi manajer terlama dan paling sukses dalam sejarah klub.

Van Persie pada akhirnya hengkang ke Manchester United. Di sana dia kembali merasakan gelar top skor dan juga berhasil mengangkat trofi Liga Inggris yang tidak pernah didapat bersama Arsenal.

Van Persie sudah gantung sepatu. Dia menuntaskan kariernya pada 2019 bersama Feyenoord selaku klub masa kecil. Persie yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Feyenoord.

Selain menyapa fans Indonesia, pria asal Belanda itu juga mengagendakan jumpa fans se-Asia, yang disponsori oleh BK8. Pada 7 Juni 2021, BK8 yang namanya sudah besar dan terpercaya di Asia ini resmi menjadi sponsor Norwich City selaku klub asal Liga Inggris.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT