Kieran Trippier Salah Satu Prioritas MU Musim Panas Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 08:45 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 27: Kieran Trippier of Atletico de Madrid in action during the UEFA Champions League Group A stage match between Atletico de Madrid and RB Salzburg at Estadio Wanda Metropolitano on October 27, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
Manchester -

Manchester United terus membidik nama-nama baru di musim panas ini guna meningkatkan skuad. Kieran Tripper, bek kanan Atletico Madrid, jadi incarannya.

MU menutup musim 2020/2021 dengan kurang manis. Setelah bisa menjadi runner up Liga Inggris, Setan Merah gagal meraih trofi usai gagal di final Liga Europa, lantaran kalah adu penalti dari Villarreal.

Merombak skuad menjadi salah satu pekerjaan Ole Gunnar Solskjaer. Dan manajer Norwegia itu kabarnya sudah membidik beberapa nama.

Salah satunya adalah Kieran Trippier, bek kanan yang sekarang membela Atletico Madrid.

Pemain asal Inggris itu tampil apik di musim keduanya berseragam Atletico Madrid. Ia membantu Diego Simeone meraih gelar LaLiga, mengangkangi dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Dan hal itu yang memantik minat Solskjaer. Sang manajer bermaksud merekrutnya, guna meningkatkan persaingan dengan Aaron Wan Bissaka.

Selain Kieran Tripper, MU juga dikaitkan dengan beberapa nama lain. Di antaranya adalah Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Sancho masih diburu MU, meski sempat gagal musim lalu. Kendalanya adalah Borussia Dortmund mematok pemainnya dengan banderol mahal, yang sulit disepakati MU.

Adapun MU juga mengincar Varane, yang kontraknya tinggal tersisa setahun lagi di Real Madrid. Bek asal Prancis itu diharapkan bisa menambal lubang di posisi bek tengah, yang dinilai kurang maksimal dijaga Harry Maguire.

Beberapa waktu lalu, Solskjaer memang menegaskan butuh pemain baru. Tambahan kekuatan dibutuhkan skuadnya, agar bisa bersaing dengan Manchester City.

Selain membeli, Manchester United juga akan menjual banyak pemainnya. Laporan terakhir menyebut, sembilan pemain akan coba dilepas pada musim panas ini.

(yna/raw)