Chelsea Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel Hingga 2024

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 20:15 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel celebrates kissing the trophy after winning the Champions League final soccer match against Manchester City at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (Susana Vera/Pool via AP)
Thomas Tuchel perpanjang kontrak di Chelsea hingga 2024 (Foto: AP/Susana Vera)
London -

Keberhasilan Thomas Tuchel membawa Chelsea menjuarai Liga Champions diganjar perpanjangan kontrak. Pria asal Jerman ini diikat kontrak hingga 2024.

Tuchel datang ke Chelsea Januari lalu usai dipecat oleh Paris Saint-Germain. Ia mengisi posisi manajer Chelsea yang ditinggalkan oleh Frank Lampard yang dipecat.

Saat mendarat ke Stamford Bridge, Tuchel menandatangani kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan. Enam bulan menangani Chelsea, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini mampu mengangkat performa N'Golo Kante dkk.

Ia mampu membawa Chelsea finis di peringkat keempat dan menembus final Piala FA. Puncaknya kemudian saat tangan dingin Tuchel bisa menghadirkan gelar Liga Champions untuk Tim London Biru akhir musim ini.



Kesuksesan Thomas Tuchel tersebut diganjar perpanjangan kontrak oleh Chelsea. Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Tuchel selama dua tahun dari kontrak awalnya yang berakhir pada 2022. Manajer 47 tahun ini diikat oleh Chelsea hingga 2024.

"Chelsea Football Club dengan senang hati mengonfirmasikan bahwa, setelah kemenangan kami di Liga Champions, kontrak Thomas Tuchel telah diperpanjang dua tahun, seperti yang disepakati saat ia bergabung dengan Klub," bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

Thomas Tuchel begitu senang bisa memperpanjang masa baktinya untuk Chelsea. Ia kini bersiap untuk menyongsong musim baru bersama Chelsea.

"Saya tidak bisa membayangkan hal yang lebih baik selain pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman ini dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Masih banyak hal yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan antisipasi yang lebih baik," jelasnya.

(pur/krs)