Bek Timnas Italia Ini Diminta Tinggalkan Chelsea

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 21:45 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 21: Emerson Palmieri of Chelsea battles for possession with Jarrod Bowen of West Ham United during the Premier League match between Chelsea and West Ham United at Stamford Bridge on December 21, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Emerson diminta pergi dari Chelsea agar bisa bermain lebih sering. Foto: (Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Emerson Palmieri disarankan pergi dari Chelsea musim depan. Pemain berpaspor Italia itu butuh menit bermain lebih banyak dari yang diperolehnya bersama The Blues.

Pada musim 2020/21 lalu, Emerson benar-benar jarang dimainkan, baik oleh Frank Lampard ataupun Thomas Tuchel. Meski tak cedera, ia cuma bermain selama 789 menit saja.

Khusus di Liga Inggris, ia bahkan cuma turun 2 kali, dengan waktu bermain 88 menit saja. Sisanya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.


Meski begitu, Emerson rutin dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat Timnas Italia sejak Oktober lalu. Bahkan namanya masuk dalam skuad Gli Azzurri yang akan bertanding di Piala Eropa 2020.

Hanya saja, Mancini juga meminta ia pindah klub. Itu agar jam terbangnya tetap terjaga, sebab diakui Emerson sendiri, ada perbedaan kondisi fisik antara yang rutin bermain dan yang tidak.

"Dia (Mancini) ingin melihat saya bermain baik. Jadi dia bilang, mungkin lebih baik jika saya pergi ke klub ambisius lainnya, di mana saya bisa bermain lebih banyak, dan meningkatkan performa lagi," kata Emerson kepada The Telegraph, dikutip Football Italia.

FLORENCE, ITALY - JUNE 01: Jorginho and Emerson Palmieri of Italy in action during Italy training session at Coverciano on June 01, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Emerson (kanan) dan Jorginho saat berlatih bersama Timnas Italia awal bulan ini. Foto: Getty Images/Claudio Villa


"Dia menjelaskan keinginannya, tapi kita tahu, di sepakbola (pindah klub) bergantung pada banyak hal lain, sejumlah faktor. Bukan hanya terserah saya saja. Tapi yang bisa saya janjikan padanya, kapanpun saya dipanggil ke timnas, saya akan bermain habis-habisan."

"Piala Eropa jelas selalu menjadi fokus saya. Kalau tak banyak bermain di klub, maka kamu harus berlatih lebih banyak, bekerja lebih keras, jadi saat kesempatan datang, kamu dalam kondisi terbaik."

"Itulah yang saya lakukan karena di timnas, kamu harus berada di kondisi fisik yang prima," jelas pemain berdarah Brasil ini.

Sejak memutuskan membela Timnas Italia pada 2018 lalu, Emerson sudah bermain 15 kali dan mencatat 2 assist. Kontraknya bersama Chelsea akan habis tahun depan, dan kini market value-nya hanya 12 juta Euro saja.

(adp/mrp)