Puja-puji Mbappe untuk Thomas Tuchel

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 22:30 WIB
PSGs head coach Thomas Tuchel, right, embraces Kylian Mbappe after their win in the Champions League quarterfinal match between Atalanta and PSG at Luz stadium, Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. (David Ramos/Pool Photo via AP)
Puja-puji Mbappe untuk Thomas Tuchel. (Foto: David Ramos/Pool Photo via AP)
Paris -

Kylian Mbappe ikut senang dengan sukses Thomas Tuchel menjuarai Liga Champions dengan Chelsea. Mbappe yakin Tuchel akan jadi pelatih besar di masa depan.

Tuchel memimpin Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0 di final yang dihelat di Dragao, Porto sekitar dua pekan lalu. The Blues mengangkat trofi si Kuping Besar untuk kedua kalinya dalam sejarah klub setelah 2012.

Gelar Liga Champions itu juga menandai titel pertama yang dipersembahkan Tuchel untuk Chelsea setelah ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Sebagai ganjarannya, pelatih Jerman berusia 47 tahun itu mendapat tambahan kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Mbappe dan Tuchel pernah membawa Paris St. Germain ke final Liga Champions 2019, hanya saja kalah dari Bayern Munich 0-1. Bintang muda Prancis itu juga begitu moncer di bawah komendonya dengan 83 gol dan 46 assist dalam 98 penampilan untuk memenangi dua titel Ligue 1, satu Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Saat ini Kylian Mbappe sedang berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri tampil di Euro 2021 dengan timnas Prancis. Selepas turnamen, Mbappe kagum dengan karakteristik Thomas Tuchel.

"Setelah Euro, aku akan menghubungi dia karena aku punya hubungan yang sangat baik dengan dia," kata Mbappe kepada BILD, dikutip Metro.

"Dia punya taktik yang fantastis. Dia tahu persis bagaimana lawan akan bermain dan bisa memprediksi pertandingan dengan sangat akurat."

"Dan juga harus diperhitungkan bahwa dia itu seorang pelatih yang masih sangat muda. Dia bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di masa depan. Dia sudah membuktikannya dengan kemenangan dia di Liga Champions," simpul Mbappe memuji Tuchel.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)