Tottenham Dekati Anak Lilian Thuram, Sudah Siap Lepas Kane?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 08:15 WIB
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - APRIL 25: Marcus Thuram of Borussia Moenchengladbach celebrates after scoring their sides second goal during the Bundesliga match between Borussia Moenchengladbach and DSC Arminia Bielefeld at Borussia-Park on April 25, 2021 in Moenchengladbach, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Marcus Thuram lagi didekati Tottenham Hotspur (Getty Images/Lars Baron)
London -

Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mendekati anak Lilian Thuram, Marcus, yang berposisi penyerang. Apakah ini pertanda Harry Kane siap dilepas?

Marcus Thuram bermain untuk Borussia Moenchengladbach dengan torehan 11 gol dan 12 assist musim lalu. Pemain yang juga mahir bermain sebagai penyerang sayap dan striker itu memang jadi andalan Gladbach dalam dua musim terakhir dengan 25 gol dan 21 assist dari 79 laga.

Sayangnya, kegagalan Gladbach lolos ke Eropa musim depan membuat Thuram mulai berpikir mencari tantangan baru. Dalam kontraknya yang habis 2023, ada klausul 30 juta euro yang kadaluarsa musim panas ini.

Nah, dengan "harga miring" tersebut, Thuram sudah menarik perhatian banyak klub besar Eropa, salah satunya Tottenham. Calon direktur olahraga Tottenham yanh baru, Fabio Paratici, dikabarkan sudah mendekati pemain 23 tahun tersebut.

Bahkan diberitakan RMC Sports, Thuram sudah bernegosiasi dengan Tottenham terkait kemungkinan transfer dan makin intens dalam beberapa hari ini. Kebetulan Thuram juga sedang membela Timnas Prancis.



Ketika masa depannya sudah dipastikan, dia bisa lebih tenang tampil di Euro 2020. Kedatangan Thuram nantinya akan menambah sesak lini depan Tottenham yang sudah diisi Harry Kane, Son Heung-min, Steven Bergwijn, dan Carlos Vinicius.

"Untuk saat ini saya fokus ke timnas Prancis dan Euro 2020. Setelah Euro, kita lihat saja seperti apa," ujar Marcus Thuram ketika ditanya masa depannya.

Ada anggapan bahwa kedatangan Thuram sebagai antisipasi Tottenham jika Kane benar-benar pergi. Sebab, penyerang 28 tahun itu sudah mengisyaratkan mau mencari tantangan baru.

Apalagi Kane selama ini belum pernah meraih trofi bersama Tottenham meski sudah mencetak lebih dari 200 gol. Kita tunggu saja akhir dari saga transfer ini.

(mrp/pur)