Rumor Transfer: MU Tawar Jadon Sancho Rp 1,2 T

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 21:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - FEBRUARY 02: Jadon Sancho of Borussia Dortmund reacts during the DFB Cup Round of Sixteen match between Borussia Dortmund and SC Paderborn 07 at Signal Iduna Park on February 02, 2021 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
Jadon Sancho menjadi incaran utama Manchester United musim panas ini. (Foto: Getty Images/Pool)
Dortmund -

Manchester United kabarnya sudah melayangkan penawaran resmi untuk menggaet Jadon Sancho. Angka sebesar Rp 1,2 triliun disodorkan ke Borussia Dortmund.

Sancho, yang gagal direkrut MU pada musim panas tahun lalu, coba diboyong lagi ke Old Trafford pada musim panas ini. Winger 21 tahun itu bahkan sudah ditawar.

Menurut Bild, MU sudah melayangkan penawaran sebesar 69,5 juta euro, atau sekitar Rp 1,2 triliun. Angka itu sebenarnya masih di bawah permintaan Dortmund.

Raksasa Jerman kabarnya mematok Sancho di kisaran harga 90 juta euro, atau sekitar Rp 1,5 triliun plus bonus. Harga itu sendiri sudah diturunkan Dortmund, dari sebelumnya 108 juta euro yang dipatok tahun lalu.

Kabarnya, MU dan Sancho sudah mencapai kesepakatan dengan Sancho. Ia akan mendapat gaji dua kali lipat dari yang diterimanya di Dortmund.

Jadon Sancho menjadi salah satu bintang muda Inggris yang bersinar di Eropa. Jebolan akademi Manchester City itu melejit bersama Dortmund, hingga Manchester United kini ngebet betul menggaetnya.

Sejak 2017, Sancho sudah membuat 137 penampilan dan mencetak 50 gol serta 64 assist untuk Dortmund. Dua trofi juga sudah dipersembahkan, yakni gelar DFB Pokal 2020/2021 dan Piala Super Jerman 2019.

Penampilan itu membuat banyak raksasa Eropa memburunya. Selain MU, Chelsea kabarnya juga meminatinya. Kebetulan Sancho juga besar di London, dan sempat mengaku pendukung The Blues.

Sementara dari LaLiga, Barcelona juga sempat dikaitkan dengannya. Sancho sempat dirumorkan jadi incaran Blaugrana, sebelum rumornya meredup dengan sendirinya.

Jadon Sancho sendiri kini menjadi bagian Timnas Inggris di Euro 2020. Ia dipanggil Gareth Southgate untuk membantu The Three Lions.

(yna/krs)