Arsenal Butuh Minimal 3 Pemain Baru

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 14:00 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta, left, speaks to Arsenals Hector Bellerin during the Europa League semifinal second leg soccer match between Arsenal and Villarreal at the Emirates stadium in London, England, Thursday, May 6, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Arsenal dinilai butuh minimal tiga pemain baru. (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Kembali finis di posisi delapan Premier League musim 2020/2021 lalu dianggap sangat mengecewakan buat Arsenal. The Gunners diharapkan serius memperkuat diri.

Arsenal finis di posisi delapan dalam dua musim beruntun di Liga Inggris. Ini sekaligus menandai tahun kelima di mana klub London utara itu gagal masuk empat besar.

Alih-alih mendekati zona Liga Champions, tren Arsenal justru menurun. Pada 2017 hingga 2019, mereka menyelesaikan musim di urutan lima (2x) dan enam.

Eks kiper Arsenal David Seaman menduga tim saat ini belum optimal karena Mikel Arteta sebagai manajer, masih belum mendapatkan skuad yang diinginkan. Sebagian besar pemainnya masih merupakan warisan dari manajer-manajer sebelumnya.

"Kalau melihat musim lalu, finis di posisi delapan itu sangat mengecewakan. Itu perlu diubah. Saya agak merasa kasihan dengan Arteta karena dia belum benar-benar mendapatkan timnya, atau skuadnya, sendiri," ungkapnya kepada MailSport dilansir Metro.

"Dia mewarisi pemain-pemain dari manajer sebelumnya. Tapi dia harus menangani pemain-pemain yang ada untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka," imbuhnya.

Kiper legendaris Arsenal tersebut menilai saat ini Arteta setidaknya butuh diberikan tiga pemain baru di masing-masing sektor: bek, tengah, dan depan. Arsenal diperkirakan akan merekrut bek tengah baru usai kepergian David Luiz.

Sementara lini tengah butuh penguatan, apalagi dengan Granit Xhaka dilaporkan akan pergi. Untuk sektor depan, Seaman melihat Pierre-Emerick Aubameyang butuh rekan yang lebih bisa diandalkan.

"Apakah kami butuh pemain? Ya. Saya masih merasa bahwa tulang punggung tim ini belum cukup kuat. Mereka perlu seorang bek dan gelandang yang bagus. Kami perlu penyerang yang lebih konsisten," kata Seaman.

"Pada diri Aubameyang, kami memang punya pemain berkualitas. Musim lalu dengan seluruh masalah yang dia punya, dia tak cukup konsisten. Tapi Anda tahu kualitasnya, jadi itu tidak perlu mengubahnya."

"(Thomas) Partey sudah bekerja dengan baik di lini tengah, saya suka dengannya. Saya ingin melihat musim yang lebih konsisten darinya dan semoga itu terjadi musim depan," ujar pemilik tiga medali juara Liga Inggris ini.

(raw/aff)