Ashley Young Tinggalkan Inter Milan, Gabung ke Aston Villa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 02:30 WIB
Ashley Young resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Aston Villa, Jumat 18 Juni 2021.
Ashley Young resmi bergabung ke Aston Villa dari Inter Milan. (Foto: dok. Aston Villa)
Birmingham -

Ashley Young resmi menyudahi petualangannya di Inter Milan. Bek 35 tahun itu meninggalkan Nerazzurri dan bergabung ke klub lamanya, Aston Villa.

Young menjadi bagian penting Inter sejak diboyong pada awal tahun 2020. Eks pemain Manchester United itu mencatatkan 44 penampilan di Serie A dan mampu mengantarkan La Beneamata juara Liga Italia 2020/2021.

Kontrak Young di Inter habis pada akhir Juni ini. Dia memilih tak memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza, serta memutuskan pulang kampung ke Inggris.

Young menerima tawaran dari klub Premier League, Aston Villa. Bek jebolan Watford itu diboyong ke Villa Park dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama setahun.

"Aston Villa dengan bangga mengumumkan penandatanganan Ashley Young. Pemain berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun setelah membantu Inter Milan memenangkan Serie A musim lalu," begitu isi pernyataan Villa, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Villa sendiri bukan klub yang asing buat Young. Dia pernah bermain di sana pada 2007-201, serta mengoleksi 190 pertandingan bersama The Lions dengan catatan 38 gol.

Young tidak menutupi kebahagiaannya bisa kembali berseragam Aston Villa. Dia mengaku bersemangat memulai musim baru bareng Jack Grealish dkk.

"Rasanya luar biasa bisa kembali, rasanya seperti saya belum pergi. Saya senang bisa balik lagi, melihat muka-muka lama, kembali ke tempat latihan, melihat fasilitasnya dan seberapa baik mereka berkembang," ucap Ashley Young.

"Anda dapat melihat seberapa banyak klub telah berkembang sejak waktu saya dan saya siap untuk mulai bekerja sekarang," pungkasnya.

(bay/yna)