Pernah Dibikin Kecewa, MU Ogah Rekrut Sergio Ramos?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 13:05 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Sergio Ramos of Real Madrid CF reacts during his warming up before the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Sergio Ramos dikaitkan dengan MU usai resmi meninggalkan Real Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Manchester -

Sergio Ramos berstatus bebas transfer usai meninggalkan Real Madrid. Manchester United kabarnya tak akan merekrutnya karena sempat dibuat kecewa.

Ramos resmi meninggalkan Madrid pada musim panas ini. Kontraknya habis dan gagal diperpanjang karena urung menemui kesepakatan.

Selama 16 tahun di Madrid, sejak dibeli dari Sevilla, Ramos menjelma menjadi legenda klub Ibu Kota. Rentetan trofinya, di antaranya lima gelar LaLiga dan empat Liga Champions, sukses dipersembahkannya.

Di Madrid pula, Ramos menjelma menjadi salah satu bek tersubur di dunia. Ia mampu bikin 101 gol selama berkostum Los Blancos.

Dengan sejarah itu, Ramos masih menjadi magnet banyak klub. Salah satu yang dikaitkan adalah Manchester United.

Manchester United ramai diberitakan ingin menggaet Sergio Ramos pada musim panas ini. Setan Merah ingin mencari tandem untuk Harry Maguire di lini belakangnya.

Namun, ada laporan berbeda. Daily Mail menyebut, MU kabarnya tidak akan bergerak untuk merekrut Ramos.

Penyebabnya adalah kekecewaan MU pada Ramos, karena pernah gagal direkrut. Enam tahun lalu, atau pada 2015, Ramos nyaris pindah ke Old Trafford, namun sang pemain dan agennya kemudian malah berbalik meneken kontrak baru di Madrid.

Hal itu kabarnya masih membuat MU kecewa. Jajaran petingginya, termasuk wakil presiden Ed Woodward, tidak mau berurusan dengan Ramos lagi perihal transfer.

Selain Manchester United, Sergio Ramos sendiri kabarnya juga diminati Manchester City, Paris Saint-Germain, dan bekas klubnya, Sevilla. Ke manakah bek 35 tahun itu akan berlabuh selanjutnya?

(yna/bay)