Apa Mungkin Suarez Kembali ke Inggris, tapi Tak Balik ke Liverpool?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 03:30 WIB
CUIABA, BRAZIL - JUNE 21: Luis Suarez of Uruguay celebrates after his team first goal scored by an own goal of Arturo Vidal of Chile during a group A match between Uruguay and Chile as part of Conmebol Copa America Brazil 2021 at Arena Pantanal on June 21, 2021 in Cuiaba, Brazil. (Photo by Miguel Schincariol/Getty Images)
Luis Suarez sulit kembali ke Premier League karena tak mau main selain untuk Liverpool. (Foto: Getty Images/Miguel Schincariol)
Rio de Janiero -

Masih ada sisa cinta Luis Suarez untuk Liverpool. Maka dari itu, akan sulit bagi Suarez untuk kembali merumput di Premier League.

Penyerang top Uruguay itu pernah menjalani 3,5 musim yang sukses bersama Liverpool di antara 2010-2014. Sebanyak 87 gol plus 42 assist di seluruh kompetisi menandai torehan Suarez meski hanya memenangi satu trofi: Piala Liga 2011/12.

Pada musim panas 2012, Suarez memutuskan hijrah ke Barcelona dan memenangi empat titel LaLiga dan Copa del Rey, serta sekali Liga Champions. Setelah enam musim, pemain berjuluk El Pistolero itu menyeberang ke Atletico Madrid dan memenangi gelar Liga Spanyol di musim pertamanya.

Luis Suarez masih terikat kontrak di Wanda Metropolitano sampai tahun depan. Pesepakbola berusia 35 tahun itu tidak terpikir untuk main lagi di Inggris.

"Bermain untuk tim lain selain Liverpool di Inggris akan sulit," ungkap Suarez kepada majalah World Soccer, yang dilansir Football365. "Dulu aku punya, dan mudah-mudahan aku masih punya sebuah hubungan yang baik dengan suporter Liverpool sehingga akan aneh bagiku untuk bermain di klub lain."

"Rasanya akan istimewa bisa memenangi liga dengan Liverpool, tapi aku senang penantian mereka sekarang sudah selesai," sambung bintang sepakbola Uruguay itu.

"Mereka terlihat seperti sebuah tim yang akan bersaing selama bermusim-musim yang akan datang sekalipun, musim ini bukan yang terbaik untuk mereka. Mereka kembali ke tempat yang seharusnya,' kata dia.

"Saat ini aku menikmati waktuku di sini. Aku menikmati bermain di sini dan kami nyaman di Spanyol. Aku tidak perlu memikirkan tentang kepergian," lugas Luis Suarez.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)