Luis Suarez: Chelsea Lemah, tapi Bisa Juara Liga Champions

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 21:55 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Kai Havertz and Timo Werner of Chelsea celebrate with the Champions League Trophy following their teams victory in the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Manu Fernandez - Pool/Getty Images)
Chelsea juara Liga Champions 2020/2021, meski bukan menjadi unggulan. (Foto: Getty Images/Manu Fernandez - Pool)
Madrid -

Luis Suarez menilai Chelsea sebagai tim lemah yang sukses menjadi jawara Liga Champions. El Pistolero pun terinspirasi dari keberhasilan The Blues di Eropa.

Chelsea keluar sebagai kampiun Liga Champions 2020/2021. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu mengalahkan sesama klub Inggris lainnya, Manchester City, di laga final dengan skor 1-0.

Kesuksesan tersebut menjungkirbalikkan prediksi yang menilai Chelsea tidak akan mampu memenangkan Liga Champions dengan skuad mereka saat ini. Ya, N'Golo Kante dkk sejak awal memang tak dijagokan di Eropa dan dianggap kurang mentereng ketimbang tim-tim lain seperti Man City, Bayern Munich atau Paris Saint-Germain.

Luis Suarez menjadi salah satu pihak yang menganggap Chelsea bukan sebagai tim favorit Liga Champions. Penyerang Atletico Madrid itu menilai banyak tim yang memandang remeh The Blues dan ingin bertemu mereka di fase gugur.

Pada kenyataannya, Chelsea berhasil menyingkirkan Atletico di babak 16 besar. Klub asal London itu menggasak Los Rojiblancos 1-0 dan 2-0 dalam pertandingan dua leg.

Keberhasilan Chelsea tersebut pun mendapat apresiasi dari Suarez. The Blues diakui El Pistolero sebagai inspirasi bagi tim-tim kuda hitam yang berambisi menjadi jawara Eropa.

Atletico Madrid's Luis Suarez, left, argues with Chelsea's Antonio Rudiger during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)Luis Suarez saat menghadapi Chelsea di 16 besar Liga Champions. (Foto: Vadim Ghirda/AP)

"Lihatlah Chelsea, tim yang ingin dihadapi semua orang karena mereka terlihat lemah. Akhirnya mereka berhasil memenangkan Liga Champions," kata Suarez, dilansir dari Sportskeeda.

"Ambisi jangan sampai terhenti dan kenapa tidak untuk bermimpi mendapatkan kesempatan buat memasuki sejarah klub, serta memenangkan Liga Champions. Itu akan sangat luar biasa, sesuatu yang unik," sambungnya.

"Tim-tim dan berbagai kemungkinan yang ada tidak bisa ditentukan oleh siapa pun sebelumnya, meskipun satu atau yang lainnya menjadi favorit," demikian kata Luis Suarez soal keberhasilan Chelsea juara Liga Champions.

(bay/krs)