Leicester City Rekrut Top Skor Liga Austria Patson Daka

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 20:05 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - MAY 12: Patson Daka of Red Bull Salzburg celebrates after scoring on a goal during the tipico Bundesliga match between RB Salzburg and Rapid Wien at Red Bull Arena on May 12, 2021 in Salzburg, Austria. (Photo by Andreas Schaad/Getty Images)
Leicester City resmi mendatangkan Patson Daka, yang musim lalu menjadi topscorer Liga Austria. (Foto: Andreas Schaad/Getty Images)
Leicester -

Leicester City mengumumkan rekrutan pertamanya di musim panas ini. Top skor Liga Austria, Patson Daka, sukses digaet.

Di situs resminya, Leicester mengonfirmasi transfer Daka dari RB Salzburg pada musim panas ini. Penyerang 22 tahun itu dikontrak selama lima tahun, dengan media-media Inggris melaporkan biayanya mencapai 23 juta paun.

Daka akan bergabung dengan Leicester per 1 Juli. Izinnya sudah keluar, sehingga ia baru bisa bergabung dengan The Foxes besok.

Patson Daka menjadi pemain muda yang menonjol di Liga Austria musim lalu. Ia keluar menjadi pencetak gol terbanyak dengan 23 kali menjebol gawang lawan, yang membantu Salzburg juara dan membuatnya diganjar pemain terbaik liga. Di semua kompetisi, pemain asal Zambia itu bikin 34 gol.

Total, Patson Daka sudah menyumbang 68 gol dari 125 penampilannya bersama Salzburg. Performa itu yang membuatnya kini diboyong Leicester City.

"Saya sangat, sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub yang hebat dan bersejarah ini. Itu telah menjadi impian saya, dan saya sangat senang dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Daka.

"Saya telah mengikuti Leicester sejak mereka memenangkan liga. Saya merasa ini adalah tempat yang sempurna bagi saya, karena ini adalah tim yang berjuang untuk gelar. Saya tahu ini tidak akan mudah, tetapi saya merasa siap untuk menghadapi tantangan baru ini," jelasnya.

Musim lalu, Leicester City hanya finis kelima, dan tampil di Liga Europa musim ini. Kedatangan Patson Daka diprediksi membuat anak asuh Brendan Rodgers bisa merepotkan tim-tim papan atas lagi, di mana Leicester sempat merangsek ke posisi dua klasemen Liga Inggris musim lalu.

(yna/krs)