Pemain-pemain MU Pedekate ke Declan Rice di Euro 2020

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 02 Jul 2021 16:50 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - JUNE 28: Marcus Rashford and Declan Rice of England warm up during the England Training Session at St Georges Park on June 28, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Declan Rice dan Marcus Rashford, salah satu pemain MU di timnas Inggris. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
Jakarta -

Declan Rice kabarnya sedang diminati Manchester United. Bahkan para pemain MU disebut ikut jadi 'agen' dengan terus melakukan pendekatan ke Rice di Euro 2020.

Saat ini Rice sedang fokus menjalani Euro 2020 di skuad timnas Inggris. Pemain West Ham United itu menjadi salah satu pemain tengah yang tampil di gelaran tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Declan Rice santer dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub top Inggris. Salah satunya adalah Manchester United, yang memiliki tiga pemain dalam skuad the Three Lions.

Menurut laporan Guardian, yang dilansir Express, para pemain Manchester United di skuad Inggris bahkan juga sudah secara halus terus melakukan aksi pedekate dalam usaha membujuk Declan Rice gabung ke Old Trafford.

Sehubungan dengan hal itu, Man United juga diprediksi bisa menggunakan Jesse Lingard sebagai bagian dari paket tawaran ke West Ham dalam usaha mendatangkan Declan Rice.

Lingard sendiri menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan dipinjamkan the Red Devils ke West Ham, dan menandai momen itu lewat penampilan apik bersama The Hammers.

Declan Rice sendiri juga diklaim berminat untuk pindah ke klub lain, demi bisa tampil di Liga Champions. Sedangkan West Ham sendiri sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain 22 tahun tersebut, tapi tawaran kontraknya masih belum diterima Rice.

Manchester United tidak sendirian dalam menaruh minat kepada Declan Rice. Chelsea juga disebut-sebut punya keinginan 'memulangkan' pemain bersangkutan, yang ia tinggalkan semasa berusia 14 tahun.

Selain itu, Pep Guardiola kabarnya juga sudah lama jadi pengagum Declan Rice, yang disebut-sebut sebagai suksesor jangka panjang dari Fernandinho di lini tengah Manchester City. Tapi usaha mendatangkannya musim panas ini mungkin akan terbentur dengan upaya Man City merekrut Harry Kane dan Jack Grealish.

(krs/rin)