ADVERTISEMENT

Komentar Pogba soal Camavinga yang Kabarnya Lagi Didekati MU

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 21:20 WIB
Frances midfielder Eduardo Camavinga controls the ball during the UEFA Under21 Championship group stage football match Iceland v France at the Alcufer stadium in Gyirmot near Gyor, on March 31, 2021. (Photo by ATTILA KISBENEDEK / AFP)
Manchester United kabarnya terus mendekati gelandang muda Prancis Eduardo Camavinga. Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK
Jakarta -

Manchester United kabarnya sedang mendekati gelandang muda Prancis Eduardo Camavinga yang juga mengidolakan Paul Pogba. Lantas apa kata Pogba soal Camavinga?

Camavinga, yang baru berusia 18 tahun, tengah menjadi salah satu pemain muda yang kabarnya dilirik banyak klub di penjuru Eropa. Ini tak lepas dari performanya.

Di usianya yang masih belia, Camavinga bahkan sudah membuat 82 penampilan di tim utama Rennes termasuk 39 di antaranya di Ligue 1 pada musim lalu. Performanya pun tak kalah mencuri perhatian saat main di Liga Champions.

Hal itu pula yang membuatnya sudah sempat mencicipi pengalaman dipanggil ke timnas senior Prancis. Eduardo Camavinga, yang kini masuk skuad Prancis untuk Olimpiade Tokyo, sudah punya tiga caps dan 1 gol untuk timnas senior Les Bleus.

Kontrak Eduardo Camavinga di Rennes kini memasuki tahun terakhir. Performa, talenta, dan potensinya tak ayal bikin dirinya dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Menurut rumor yang beredar, Man United sudah membuat kontak langsung dengan perwakilan Camavinga selain juga terus menjajaki potensi transfer. Rennes sendiri kabarnya siap melepas pemain bersangkutan dengan nominal 30 juta euro.

France's Eduardo Camavinga controls the ball during their friendly international soccer maths between France and Ukraine at the Stade deFrance in Saint Denis, north of Paris, Wednesday Oct. 7, 2020. (AP Photo/Francois Mori)Eduardo Camavinga saat tampil di timnas Prancis level senior, menghadapi Ukraina. Foto: AP/Francois Mori

Klub-klub top Eropa lain seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid kabarnya juga menaruh minat kepada Camavinga. Tapi Manchester United diyakini punya keuntungan karena memiliki Paul Pogba yang diidolakan oleh si pesepakbola muda.

"Aku terinspirasi oleh Paul Pogba, seorang pemain luar biasa yang punya karier menjulang," ucap Camavinga pada tahun lalu, seperti dikutip Mirror.

Kekaguman itu pun berjalan dua arah. Paul Pogba rupanya juga terkesan dengan Eduardo Camavinga dan tanpa sungkan melontarkan pujian medio Oktober tahun lalu.

"Aku mengikuti pertandingannya di Ligue 1, ia masih muda tapi seperti Kylian (Mabppe). Mereka tak dibatasi oleh usia. Ia sudah memiliki kematangan dan ketenangan bermain yang bahkan tidak aku, dan banyak pemain lain, miliki saat seusianya," ujar Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

Eduardo Camavinga mulai dipanggil ke timnas senior Prancis pada Agustus 2020 untuk menggantikan Paul Pogba yang ketika itu absen karena hasil positif dalam tes COVID-19. Debutnya dilakoni dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di UEFA Nations League pada 8 September, ketika masuk menggantikan N'Golo Kante di babak kedua.

Pada Oktober di tahun yang sama, Camavinga menandai start pertamanya buat timnas senior Prancis dengan gol dalam kemenangan 7-1 atas Ukraina. Ia melakukannya lewat aksi salto. Walaupun sudah dapat panggilan ke level senior, usianya yang masih muda bikin Camavinga masih lebih rutin memperkuat skuad U-21 Prancis.

"Menyenangkan bisa melihatnya pakai jersey ini, mencetak gol pertamannya, itu indah sekali. Aku cuma mendoakan yang terbaik bagi dirinya, terlebih karena ia punya semua modal untuk sukses. Masa depan ada di dalam genggamannya," ucap Pogba mengenai kiprah Camavinga di timnas Prancis level senior.

"Ia terlihat nyaman sekali, ia seperti seorang penari mungil. Ia sedikit mengingatkanku akan diriku sendiri. Ia punya nyali. Bagus ia memiliki rasa percaya diri akan kualitasnya. Ia pemain muda yang sangat bagus, aku amat menyenanginya."

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT