Cech Bisa Jadi Kunci Chelsea Serobot Camavinga dari Bidikan MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 14:43 WIB
Eduardo Camavinga saat bermain untuk Rennes
Petr Cech dinilai bisa memuluskan langkah Chelsea datangkan Eduardo Camavinga (Foto: twitter.com/ecama10)
London -

Petr Cech bisa menjadi kunci Chelsea untuk menyalip Manchester United dalam merekrut Eduardo Camavinga. Ia punya hubungan dekat dengan klub Camavinga, Rennes.

Camavinga mencuat menjadi incaran beberapa klub besar musim panas ini. Hal tersebut tak lepas akibat penampilan apik gelandang bertahan 18 tahun tersebut bersama Rennes.

Pada musim lalu, peran Camavinga nyaris tak tergantikan di Rennes. Ia menorehkan 35 penampilan di Liga Prancis dengan torehan satu gol dan dua assist. Pemuda berpaspor Prancis ini hanya absen tiga kali, itu pun akibat cedera dan akumulasi kartu.

Real Madrid, Barcelona, PSG, Manchester United and Bayern Munich dilaporkan meminati Eduardo Camavinga. Rennes dilaporkan mematok harga sebesar 26 juta Euro untuk gelandang andalannya tersebut.

MU disebut jadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Camavinga. Namun, kini hadir saingan baru untuk MU bisa mendatangkan Camavinga. Chelsea dilaporkan bersiap menyerobot pemuda kelahiran Angola ini dari bidikan Setan Merah.

Sosok Petr Cech diyakini bakal jadi kunci The Blues mengamankan jasa Camavinga. Hal tersebut diungkapkan pakar olahraga Prancis Julien Laurens.

Cech yang kini menduduki posisi sebagai Direktur Olahraga Chelsea punya hubungan baik dengan petinggi Rennes. Cech saat bermain membela Rennes sebelum berseragam Chelsea.

Pria asal Republik Ceko ini sebelumnya juga disebut punya peran besar memuluskan transfer Edouard Mendy dari Rennes ke Chelsea pada Januari lalu. Mendy kemudian menjelma menjadi pilar penting Chelsea di bawah mistar dalam meraih gelar Liga Champions 2020/2021.

BURNLEY, ENGLAND - OCTOBER 26: Petr Cech, technical and performance advisor at Chelsea, looks on during the Premier League match between Burnley FC and Chelsea FC at Turf Moor on October 26, 2019 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)Petr Cech dilaporkan punya hubungan baik dengan petinggi Rennes sehingga bisa memuluskan transfer Eduardo Camavinga ke Chelsea. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Foto: Getty Images/Jan Kruger

"Kami mungkin melihat Chelsea, Manchester United dan PSG (sebagai pelamar Camavinga). Belum ada tawaran resmi tetapi mereka semua telah berbicara dengan Jonathan Barnett (agen Camavinga)," ungkap Laurens dikutip dari Football 365.

"Petr Cech adalah sosok yang mengidolainya, dan tentu saja, dia juga datang dari Rennes. Saya tahu itu sudah lama sekali, dia masih memiliki banyak kolega di sana."

"Saya melihatnya ketika Chelsea melawan Rennes di Liga Champions musim ini, ketika itu seperti reuni untuk Petr Cech. Jadi sangat mungkin itu akan terjadi. Ia bakal berlabuh di salah satu klub ini," jelasnya menambahkan.

(pur/adp)