Solskjaer Percaya, Marcus Rashford Akan Bangkit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 17:30 WIB
Englands forward Marcus Rashford (L) reacts after failing to score in the penalty shootout during the UEFA EURO 2020 final football match between Italy and England at the Wembley Stadium in London on July 11, 2021. (Photo by CARL RECINE / POOL / AFP)
Marcus Rashford disebut tidak akan terpengaruh dengan kegagalan penaltinya di final Euro 2020. (Foto: AFP/CARL RECINE)
Manchester -

Marcus Rashford memang terpukul usai gagal mengonversi penalti di final Euro 2020. Ole Gunnar Solskjaer meyakini, insiden itu tidak akan memengaruhi Rashford.

Pemain Manchester United itu maju sebagai penendang ketiga Inggris saat menghadapi Italia di Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Setelah mengambil ancang-ancang, Rashford melepaskan sepakan mendatar yang mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma. Sayangnya, bola cuma membentur tiang gawang.

Setelah Rashford, Inggris berturut-turut gagal menjaringkan penaltinya dari Jadon Sancho dan Bakayo Saka sehingga memastikan gelar juara Eropa melayang ke tangan Italia. Akibat Inggris gagal juara, sejumlah suporter meluapkan kemarahannya kepada ketiga pemain itu berupa serangan rasial. Bahkan mural Rashford di pinggiran kota Manchester menjadi sasaran vandalisme.

Marcus Rashford sendiri telah meminta maaf karena penalti gagalnya. Manajer MU Solskjaer percaya nyali Rashford tidak akan lantas ciut sehingga tidak akan gentar untuk mengambil penalti di kesempatan berikutnya.

"Anda tahu tekanannya ketika Anda maju untuk mengambil penalti, saya pikir Anda sudah menang," ungkap Solskjaer kepada Manutd.com. "Anda mengambil tanggung jawab dan saya yakin banyak pemain yang berharap 'saya tidak mau mengambil penaltinya'.

"Jadi saya rasa itu adalah sebuah karakter yang sangat bagus untuk maju dan bilang saya akan menghadapinya, [dan] konsekuensinya. Anda bisa menjadi pahlawan atau orang yang gagal."

"Itulah sepakbola. Anda belajar dari situ dan sepenuhnya kembali dengan lebih kuat. Saya tidak melihat banyak orang, maksud saya di klub ini, yang mundur dan bilang saya tidak akan mengambil penalti lagi. Saya tahu Marcus akan mengangkat tangannya dan bilang bahwa dia ingin mengambil penalti untuk kami," cetus Solskjaer.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)