Jersey Baru Man City Terinspirasi Gol Bersejarah Aguero

ADVERTISEMENT

Jersey Baru Man City Terinspirasi Gol Bersejarah Aguero

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 17:03 WIB
Manchester -

Manchester City memperkenalkan seragam baru untuk musim 2021/2022. Gol bersejarah Sergio Aguero jadi inspirasinya.

City seperti biasa menggunakan warna biru langit sebagai warna dominan yang berada di jersey mereka. Puma masih jadi penyokong juara bertahan Premier League tersebut.

Untuk jersey terbarunya, City tetap menyelipkan warna putih di bagian samping. Lalu, ada yang menarik dari corak yang dipakai oleh City untuk jersey terbarunya.

Dikutip dari situs resmi City, corak tersebut berbentuk mosaik yang menggambarkan papan skor pertandingan. Lalu di bagian kerah belakang tertulis '93:20'.

Ini merupakan tanda penghormatan Manchester City kepada legenda mereka, Aguero, yang mencetak gol ke gawang Queens Park Rangers pada menit tersebut, di pekan terakhir musim 2011/2012.

Saat itu, City berhasil jadi juara Premier League pertama kalinya sekaligus mengawali hegemoni klub di kompetisi. Setelah itu, City jadi tim dengan jumlah gelar Premier League terbanyak dalam 10 tahun terakhir, yakni lima kali.



Maka itu jersey kandang terbaru diluncurkan untuk mengenang momen dramatis tersebut.

"Saya tidak akan melupakan momen tersebut. Ketika gol terjadi, kami tahu bahwa sesuatu yang hebat terjadi, sesuatu yang spesial," ujar eks bek kanan City Micah Richards.

"Saya rasa musim itu akan sulit diulangi. Jersey baru ini jadi salah satu penghargaan sempurna untuk salah satu musim bersejarah City."

(mrp/pur)