Arsenal Baru Mulai Pramusim, #ArtetaOut Sudah Menggema

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 11:45 WIB
EDINBURGH, SCOTLAND - JULY 13: Mikel Arteta manager of Arsenal looks on during the pre season friendly between Hibernian and Arsenal at Easter Road on July 13, 2021 in Edinburgh, Scotland. (Photo by Steve  Welsh/Getty Images)
Mikel Arteta langsung disorot usai kekalahan Arsenal di laga perdana pramusim (Getty Images/Steve Welsh)
Edinburgh -

Arsenal baru saja memulai sesi pramusim. Tapi desakan mundur untuk manajer Mikel Arteta sudah menggema. Kok bisa?

Tentu saja ini karena kekalahan mengejutkan Arsenal dari klub Skotlandia Hibernian dengan skor 1-2, Rabu (14/7/2021) dini hari WIB kemarin. Pada pertandingan di Easter Road stadium, Arsenal sejatinya sudah menurunkan skuat yang relatif kelas satu.

Ada Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe, dan Mohamed Elneny. Tapi, Arsenal tampil buruk dan malah tertinggal dua gol lebih dulu.

Salah satu gol Hibernian bahkan lahir dari kesalahan kiper muda Arthur Okonkwo yang gagal menerima backpass dengan baik, sehingga memudahkan Martin Boyle menjebol gawang.

Gol hiburan Arsenal dibuat Smith Rowe di babak kedua. Arsenal sejatinya bisa bermain imbang andaikan penalti Pepe tak dibendung Kevin Dubrowski.

Hasil buruk di laga pramusim ini sudah membuat pendukung Arsenal khawatir akan perjalanan mereka di musim 2021/2022. Arteta dianggap belum cukup mumpuni membawa Arsenal dan bisa saja hasil lebih buruk terjadi.

Musim lalu, Arsenal untuk pertama kalinya gagal finis di zona Eropa selama 28 tahun, setelah menuntaskan musim di urutan ke delapan. Arteta sudah pasti makin mendapat banyak tekanan setelah kekalahan dari Hibernian.

Tengok saja tagar #ArtetaOut langsung menggemar di media sosial setelah kekalahan tersebut. Belum lagi fans juga harus melihat kondisi para pemain yang terbilang buruk seperti Willian yang kegemukan.

Dikutip Benchwarmers, Tagar itu menjadi trending topic di Inggris Raya dan Anda bisa bayangkan bukan jika Arsenal mendapat hasil buruk di awal musim nanti.






(mrp/krs)