Jadon Sancho Akan Pakai Nomor 16 di MU?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 13:25 WIB
Englands forward Jadon Sancho attends an England training session at St Georges Park in Burton-on-Trent, central England, on July 5, 2021. - England take on Denmark at Wembley on July 7, 2021 in the semi-finals of the UEFA EURO 2020. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Jadon Sancho dikabarkan akan memakai nomor 16 di Manchester United. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
Manchester -

Jadon Sancho tidak lama lagi akan menjadi pemain baru Manchester United. Sancho dikabarkan akan mengenakan seragam nomor 16.

MU akhirnya berhasil mengamankan servis winger berbakat Inggris itu setelah mengincar dia sejak musim panas lalu. Tawaran Setan Merah sebesar 85 juta euro (Rp 1,45 triliun) disepakati Borussia Dortmund dan Sancho sudah melakoni tes medis setelah berlaga di Piala Eropa lalu.

Meski demikian, MU belum juga meresmikan kepindahan Sancho. Belakangan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa konfirmasi transfer Jadon Sancho tinggal hitam persoalan dokumen saja.

"Dari apa yang saya pahami hanya kurang dokumen, detail-detail yang kecil saja kok, mudah-mudahan kami bisa mengumumkan sesuatu," kata Solskjaer pada akhir pekan lalu.

Pengumuman Sancho diyakini akan dilakukan setelah si pemain pulang dari berlibur. Nah, pertanyaannya kini Sancho akan memakai seragam Manchester United nomor berapa?

Laporan The National News, mengungkapkan bahwa Sancho akan memakai nomor 16. Sebelumnya media tersebut menyebut bahwa Sancho akan memakai nomor 7, yang dikenakannya semasa di Dortmund.

Namun toh nomor ikonik itu telah disandang Edinson Cavani sejak musim 2019/2020 biarpun lebih cocok dipakai oleh pemain sayap. Sedangkan 'nomor pemain depan' seperti nomor 9 dan 11 sudah diklaim Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Sementara itu nomor 16 bukannya kalah mentereng. Nomor tersebut pernah dikenakan oleh gelandang-gelandang top macam Roy Keane dan Michael Carrick.

Setelah menggaet Jadon Sancho, Manchester United belum berhenti belanja pemain top. The Red Devils santer dikabarkan akan mendaratkan bek tengah Prancis Raphael Varane dari Real Madrid dan bek kanan Inggris Kieran Trippier, yang saat ini merumput di Atletico Madrid.

(rin/krs)