Eks Liverpool: Everton Bakal Gitu-gitu Aja Bareng Benitez

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 18:05 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 30: Football Manager Rafa Benitez at the Hotels.com Champions Retreat in Plaza Mayor ahead of the UEFA Champions League Final on May 30, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Samuel de Roman/Getty Images for Hotels.com)
Rafael Benitez dianggap takkan membawa Everton ke mana-mana (Getty Images for Hotels.com/Samuel de Roman)
Liverpool -

Ada harapan besar saat Rafael Benitez diangkat jadi manajer Everton. Tapi, menurut mantan pemain Liverpool, The Toffees tak akan maju bersama Benitez.

Benitez secara mengejutkan dikontrak oleh Everton sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid. Kontrak tiga tahun disodorkan kepada pria asal Spanyol.

Mengejutkan karena Benitez sebelumnya adalah manajer Liverpool yang merupakan rival sekota Everton. Apalagi, Benitez begitu identik dengan The Reds dan pernah bilang tidak akan melatih tim sekelas Everton.

Tapi, bagi Everton, kehadiran Benitez diharapkan bisa membawa klub itu menuju persaingan papan atas. Dengan pengalaman Benitez melatih tim-tim top seperti Valencia, Liverpool, Inter Milan, Real Madrid, dan Napoli, jelas Everton punya ekspektasi besar.

Ditambah Benitez pun punya sederet gelar bergengsi termasuk juara Liga Champions dan Liga Europa. Nama besar Benitez juga bisa jadi daya tarik untuk para pemain besar gabung dengan Everton.

Meski demikian, kehadiran Benitez tidak akan membawa perubahan besar untuk Everton. Ada yang menganggap Benitez sebenarnya adalah pelatih biasa saja dan tidak punya kemampuan istimewa.

Maka dari itu, Everton akan tetap berada di level mereka saat ini bersama Rafael Benitez.

"Apakah dia akan membawa perubahan besar untuk Everton? Membawa mereka naik level? Menurut saya sih, tidak. Maaf ya fans Everton!," ujar mantan pemain Liverpool, Jermaine Pennant, seperti dikutip Daily Mail.

"Dia adalah legenda Liverpool hanya karena pertandingan besar itu, bisa juara usai tertinggal 0-3 di Liga Champions, yang mana itu 100 persen karena usaha Gerrard dan saya tahu itu," sambungnya.

"Setelah dari Liverpool coba lihat kariernya deh... Newcastle juga biasa-biasa saja, malah yang ada degradasi."

"Saya rasa dia bakal gitu-gitu saja di Everton."

(mrp/krs)