Greenwood Pakai Nomor Warisan Giggs di MU, Ini Alasannya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 14:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 11: Mason Greenwood of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Leicester City at Old Trafford on May 11, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mason Greenwood memakai nomor punggung 11 yang dulu pernah dipakai Ryan Giggs di Manchester United (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Mason Greenwood berganti nomor punggung ke nomor 11 di Manchester United jelang musim 2020/2021 lalu. Greenwood mengungkap alasannya memilih nomor itu.

Greenwood debut di tim utama MU pada paruh kedua musim 2018/2019 dengan memakai nomor punggung 54. Dia pertama kali tampil bersama tim utama Setan Merah di laga melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Pada musim 2019/2020, Greenwood ganti nomor punggung ke nomor 26. Dia tampil oke pada musim itu dengan mengemas 17 gol dari 49 kali penampilan di semua kompetisi.

Jelang musim 2020/2021, Greenwood kembali berganti nomor punggung. Kali ini, winger Inggris itu memakai nomor punggung 11 yang pernah dipakai legenda MU seperti Ryan Giggs dan George Best.

Soal alasannya memilih nomor 11, Mason Greenwood mengakui kalau Giggs jadi inspirasinya.

"Itu adalah nomor yang luar biasa dan ikonik di Manchester United. Itulah salah satu alasan kenapa saya memilihnya," ujar Greenwood seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya bangga memakai seragam ini. Anda punya banyak pemain, seperti Ryan Giggs yang memakainya selama bertahun-tahun."

"Memakai seragam itu adalah tugas besar, mengikuti jejaknya. Ini adalan tantangan yang akan saya ambil dan semoga bisa melakukan yang terbaik," ucap Greenwood.

Ryan Giggs merupakan pemegang rekor pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk MU. Dia tampil 963 kali bersama MU sejak debut pada 1991.

Sementara itu, Mason Greenwood sejauh ini mencatatkan 105 kali penampilan bersama Manchester United. Pemain 19 tahun itu menyumbang 29 gol dan 10 assist.

(nds/aff)