Arteta: Smith Rowe Minta Pakai Nomor 10, Siap Terima Konsekuensi

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 01:01 WIB
Emile Smith Rowe, Arsenal
Emile Smith Rowe pakai nomor 10 di Arsenal. (Foto: dok. Arsenal)
London -

Emile Smith Rowe menjadi pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Arsenal. Mikel Arteta menyebut bahwa nomor itu permintaan Smith Rowe.

Smith Rowe baru saja memperpanjang kontrak di Arsenal. Gelandang serang berusia 20 tahun itu bakal berada di Emirates Stadium sampai 2026.

Setelah sepakat dengan kontrak baru, Smith Rowe kemudian diumumkan sebagai pemilik nomor punggung 10, meninggalkan nomor 32. Nomor tersebut terakhir kali dikenakan oleh Mesut Oezil.

LONDON, ENGLAND - JANUARY 09: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the FA Cup Third Round match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on January 09, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Emile Smith Rowe kini pakai nomor 10. Foto: (Getty Images/Julian Finney)

"Dia meminta (jersey nomor 10), jadi itu menunjukkan ambisi dan keinginannya. Saya lebih suka pemain yang meminta lebih dari yang bisa mereka terima, tetapi jika mereka yakin bisa melakukannya, jangan membatasinya. Ketika dia bertanya kepada saya dan meminta klub bahwa dia ingin mendapatkan (nomor) itu, oke, ayo buktikan," kata Arteta selaku manajer Arsenal.

"Kami ngobrol sedikit, kami membahasnya dan dia tahu konsekuensinya, tetapi dia merasa siap untuk melakukannya dan jika dia siap untuk melakukannya, maka saya akan berada tepat di belakangnya untuk mencoba membuatnya senyaman mungkin dan sebahagia mungkin untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan," sambungnya.

Smith Rowe tampil oke bersama Arsenal pada musim lalu. Dia tampil sebanyak 34 kali dengan mengemas empat gol dan tujuh assist di semua ajang.

"Saya pikir dia benar-benar layak mendapatkan kontrak baru ini, dia telah mendapatkan hak untuk berada di posisi ini, klub harus berpikir untuk menghargai apa yang telah dia lakukan dan dia telah menunjukkan komitmennya kepada klub," Arteta menegaskan.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)