Van Dijk dan Gomez Masih Absen di Laga Uji Coba Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 10:00 WIB
Joe Gomez dan Virgil van Dijk mengikuti sesi latihan dalam tur pra-musim Liverpool di Austria.
Joe Gomez dan Virgil van Dijk. (Foto: dok. Liverpool FC)
Groedig -

Virgil van Dijk dan Joe Gomez ikut serta dalam rangkaian pra-musim Liverpool. Namun, dua bek andalan The Reds ini masih belum dimainkan di laga uji coba.

Van Dijk dan Gomez sudah absen membela Liverpool selama setahun akibat cedera. Dua pemain bertahan itu kini sudah menunjukkan progres positif pemulihan cedera, serta bisa ikut bergabung dengan rekan setim.

Pada sesi pra-musim, Liverpool turut membawa Van Dijk dan Gomez bersama rombongan tim ke Austria. Keduanya tampak ikut serta dalam latihan tim.

Meski begitu, Virgil van Dijk dan Joe Gomez belum sama sekali dimainkan dalam laga uji coba yang sudah dijalani Liverpool. Bek asal Belanda dan Inggris itu hanya menjadi penonton saat The Reds ditahan imbang Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

Paling baru, Van Dijk dan Gomez kembali tak masuk daftar pemain yang tampil saat Liverpool bersua Mainz 05 di Untersberg-Arena, Austria, Jumat (23/7/2021). Dalam laga itu, Mohamed Salah dkk menang tipis 1-0.

Juergen Klopp selaku manajer Liverpool angkat bicara mengenai Van Dijk dan Gomez. Dia mengaku tak mau mengambil risiko memainkan keduanya di laga uji coba.

"Ya, sayangnya itu masih akan mengejutkan. Namun, mereka terlihat sangat bagus," kata Klopp, dilansir dari laman Liverpool.

"Kami masih harus bersabar - kami bersiap untuk satu musim penuh, bukan untuk laga pra-musim. Saya tidak akan mengambil risiko buat pertandingan di sini, jadi kami harus memantaunya," dia menambahkan.

"Kami masih memiliki banyak pertandingan yang akan datang, pertandingan pra-musim, tetapi saya tidak mau melibatkan mereka untuk yang berikutnya," pungkasnya.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)