Tottenham Pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 19:17 WIB
BERGAMO, ITALY - MAY 23: Pierluigi Gollini of Atalanta BC looks on  during the Serie A match between Atalanta BC and AC Milan at Gewiss Stadium on May 23, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Tottenham Hotspur mendatangkan Pierluigi Gollini dari Atalanta (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
London -

Tottenham Hotspur resmi mendatangkan kiper baru, Pierluigi Gollini. Gollini direkrut dengan status pinjaman dari klub Italia, Atalanta.

Lewat situs resminya, Tottenham mengumumkan transfer Gollini, Sabtu (24/7/2021). Tottenham merekrut Gollini dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim, dengan opsi permanen.

"Kami dengan senang hati mengumumkan perekrutan kiper Pierluigi Gollini dari klub Italia Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim, dengan opsi untuk transfer permanen," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Tottenham.

Menurut laporan Football Italia, Tottenham harus membayar 15 juta euro jika ingin mempermanenkan Gollini. Namun, opsi permanen bakal jadi wajib untuk Tottenham begitu kiper berusia 26 tahun itu tampil 20 kali di laga kompetitif.

Gollini sudah terbang ke London sejak Kamis (22/7/2021) lalu untuk menjalani tes medis bersama Tottenham. Kiper kelahiran Bologna, Italia, itu menyebut gabung Tottenham sebagai sebuah kesempatan besar.

"Saya sangat senang. Tentu saja sangat sulit meninggalkan tempat yang sudah seperti rumah kedua dan keluarga," ujar Gollini sebelum terbang ke London, Kamis (22/7/2021) lalu.

"Saya berterima kasih kepada Bergamo, karena saya merasa dicintai di sini dan apa yang kita lakukan akan tetap jadi sejarah klub, tapi ini adalah pengalaman baru."

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Tottenham atas kesempatan besar ini. Hugo Lloris adalah juara Piala Dunia, jadi ini prestisius dan sebuah kehormatan buat saya bermain dengannya."

Merumput di Inggris tak akan jadi hal yang asing buat Pierluigi Gollini. Dia sempat memperkuat tim muda Manchester United pada 2012-2014 sebelum pindah dan memulai karier profesional di Hellas Verona.

Pierluigi Gollini juga pernah memperkuat Aston Villa pada 2016/2017. Dia tercatat tampil 20 kali untuk Villa di Divisi Championship pada musim itu.

(nds/krs)