Tottenham Pantau Griezmann, Akan Jadi Calon Pengganti Harry Kane?

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 20:11 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 04: Antoine Griezmann of FC Barcelona waves to the crowd prior to the Joan Gamper trophy friendly match at Nou Camp between FC Barcelona and Arsenal on August 04, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Antoine Griezmann, (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Tottenham Hotspur dikabarkan memantau perkembangan nasib Antoine Griezmann di Barcelona. Penyerang utama The Lilywhites, Harry Kane, dispekulasikan hengkang.

Barcelona saat ini sedang dihantam krisis keuangan. Tim Catalan itu sedang mencoba untuk memotong gaji beberapa penggawanya, agar tak terbentur aturan pembatasan gaji LaLiga.

Griezmann, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwite yang disebut menuju pintu keluar Los Cules.

Khusus Griezmann, dia juga dikabarkan ditawarkan ke Atletico Madrid. Saul Niguez yang disebut-sebut menjadi alat tukar untuk memulangkan Griezmann.

Di Inggris, Kane juga disebut ingin meninggalkan Tottenham. Manchester City yang dikaitkan dengan kapten Inggris di Euro 2020 itu.

Kane dikabarkan diberi banderol sebesar 160 juta pound sterling. Dengan penjualan Kane itu, Spurs jelas akan mampu membayar tebusan untuk Griezmann dari Barcelona. Media Inggri, Daily Star, yang mengabarkan spekulasi Griezman menjadi incaran Tottenham.

Di musim panas ini, Tottenham belum aktif di bursa transfer. Mereka baru melepas Juan Foyth ke Villarreal dengan biaya transfer yang tak diumumkan.

Tottenham mempunyai stok lini depan yang minim kalau Kane pergi. Mereka tinggal mempunyai Son Heung-min dan Steven Bergwijn.

Kane merupakan sosok penting untuk Spurs. Dia sudah memperkuat tim London Utara itu sejak 2009. Penyerang 27 tahun itu membukukan sebanyak 336 pertandingan bersama Spurs dengan sumbangan 221 gol.

Selama memperkuat Spurs, Kane belum pernah meraih trofi, Hal itu yang mungkin menjadi alasan Kane untuk meninggalkan Tottenham.

(cas/nds)