Bukan Cuma Start Berat, Ini Tantangan Lain Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 06:00 WIB
Chelseas Jorginho celebrates with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Manchester City and Chelsea at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)
Chelsea kemungkinan tak bisa memainkan Jorginho dalam kondisi terbaik di start Premier League 2021/2022. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Chelsea menatap start berat di Premier League 2021/2022. Selain menghadapi lawan-lawan berat, ada persoalan lain yang menghantui The Blues.

Chelsea menatap enam pekan pertama yang amat rumit di Premier League 2021/2022. Bukan apa-apa, mereka harus menghadapi Arsenal, Liverpool, Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester City setelah membuka musim dengan Crystal Palace.

Problemnya bukan semata-mata lawan-lawan berat. Chelsea diperkirakan akan memulai musim dengan kondisi kurang ideal dari sejumlah pemain terbaiknya.

Seperti diketahui sejumlah pemain bakal gabung belakangan ke pramusim klub karena tampil di Euro 2020. Itu termasuk dua pemain kunci, Jorginho dan Mason Mount, yang mana tampil di final.

Maka Chelsea mesti mulai membayangkan melalui pekan-pekan pertama yang berat itu tanpa dua pemain tersebut, atau mungkin bermain dalam kondisi belum bugar.

"Chelsea menghadapi start bernuansa mimpi buruk dan enam laga pertama mereka itu sudah langsung menentukan. Mereka punya jadwal berat dan akan lebih buruk lagi karena sangat banyak pemain tidak akan kembali tepat waktu selepas Euro agar bugar sepenuhnya untuk bermain," ungkap mantan pemain Arsenal Paul Merson, yang kini jadi analis.

"Semoga beruntung untuk tim manapun yang harus tampil lama tanpa sosok kunci seperti Jorginho dan Mason Mount. Dua pemain ini melaju paling jauh dari kebanyakan pemain (Chelsea) lainnya di Euro karena Inggris dan Italia mencapai final, dan mereka pemain terpenting Chelsea."

"Tapi klub ini punya 16 pemain yang melewatkan awal pramusim karena mereka masih berlibur setelah tampil di turnamen tersebut. Dan sekalipun beberapa sudah kembali sekarang, mereka tidak akan fit untuk memulai beberapa laga pertama," imbuhnya kepada Starsport dikutip Metro.



Simak Video "Mourinho di Ujung Tanduk, Chelsea Untung di 2019-2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)