Arsenal Belum Nyerah Kejar Kiper Timnas Inggris Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 10:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 16: Aaron Ramsdale of Sheffield United warms up prior to the Premier League match between Everton and Sheffield United at Goodison Park on May 16, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Ramsdale diincar Arsenal. Foto: Getty Images/Gareth Copley
Jakarta -

Arsenal belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale. The Gunners kini siap melakukan penawaran ketiga, setelah sebelumnya dua kali ditolak.

Dilaporkan Sky Sports, Arsenal ingin merekrut Ramsdale dari Sheffield United agar bisa menjadi pesaing sepadan dengan kiper utama Arsenal saat ini, Bernd Leno. Sejak Emiliano Martinez hijrah ke Aston Villa musim lalu, Leno praktis tak punya kompetitor sepadan.

Setelah dua tawaran di musim panas ini ditolak, Arsenal mengajukan angka baru untuk penawaran ketiga. Jumlahnya yakni sebesar 18 juta Pound ditambah bonus yang bisa membuat nilai transfernya mencapai 25 juta Pound di masa depan.

Adapun kabar sebelumnya yang menyebut Arsenal akan mengajukan tawaran senilai 30 juta Pound untuk mendapatkan Ramsdale, sejauh ini dipastikan tidak benar. Ramsdale, yang berstatus pemain terbaik Sheffield United musim lalu, diyakini mau menerima tawaran ini karena bisa bertahan di Premier League.

Seperti diketahui, The Blades akan bermain di divisi Championship musim depan usai menempati posisi buncit di klasemen Premier League musim lalu. Kans membela Timnas Inggris kembali tentu lebih terbuka jika bersaing di kasta tertinggi, meski itu artinya Ramsdale harus bisa merebut tempat Leno.

Ramsdale merupakan salah satu dari tiga kiper yang dibawa Inggris ke Euro 2020. Ramsdale awalnya tak langsung terpilih. Ia berstatus pengganti Dean Henderson yang cedera usai laga pertama penyisihan grup melawan Kroasia.

Ramsdale baru resmi masuk skuad di tengah turnamen, terhitung sejak laga kedua penyisihan grup melawan Skotlandia. Selama turnamen, di mana Inggris menjadi runner-up, Ramsdale hanya menjadi deputi Jordan Pickford yang terus bermain sejak laga pertama.

(adp/raw)