Solskjaer Sudah Dapat Kontrak Baru, Kapan Kasih Gelar ke MU?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 17:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 24: Manchester United manager Ole Gunnar Solskjær before the pre-season friendly match between Queens Park Rangers and Manchester United at The Kiyan Prince Foundation Stadium on July 24, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer ditunggu sumbangsih trofi untuk Manchester United (Getty Images/Henry Browne)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer sudah dapat kontrak baru dari Manchester United. Kini Solskjaer ditunggu sumbangsih gelarnya untuk Setan Merah.

Solskjaer sejatinya cuma punya sisa kontrak setahun. Tapi, manajemen MU memutuskan memberikannya kontrak baru yang berlaku setidaknya sampai 2024, dengan opsi perpanjangan setahun.

Ini jadi bukti kepercayaan MU kepada pria asal Norwegia tersebut, setelah membawa klub itu finis runner-up Premier League musim lalu serta Liga Europa. Apalagi Solskjaer musim ini diberkahi amunisi lebih mantap.

MU baru saja mendatangkan Jadon Sancho dan kemungkinan masih akan menggaet pemain top lainnya seperti Declan Rice, Edouard Camavinga, dan an Raphael Varane untuk memperkuat skuad musim ini.

Nah, kontrak baru ini tentu jadi beban tersendiri untuk Solskjaer karena dia sudah pasti dituntut untuk memberikan gelar. Apalagi Solskjaer hampir tiga tahun berada di klub dan fans sudah tak sabar lagi melihat timnya meraih trofi.

Solskjaer sejauh ini baru dipuji dari segi permainan, tapi tidak dengan trofi. Bahkan musim lalu, Solskjaer gagal di tiga semifinal yang diikuti oleh MU. Terkait beban tersebut. Solskjaer menyadarinya.

Maka dari itu, Solskjaer berjanji untuk bisa memberikan trofi bagi MU yang sudah puasa gelar sejak terakhir menjuarai Liga Europa 2017.

"Semua orang tahu bagaimana perasaan saya ke klub ini, dan saya puas bisa menekan kontrak baru ini," ujar Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi klub.

"Ini adalah saat-saat yang menyenangkan untuk Manchester United, kami membangun skuat dengan perpaduan bagus antara pemain muda serta senior yang lapar kesuksesan," sambungnya.

"Saya dikelilingi tim pelatih yang fantastis, dan kami siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan kami. Manchester United ingin meraih trofi-trofi besar dan itulah mengapa kami sangat lapar. Kami ingin lebih baik lagi, di dalam maupun luar lapangan. Itulah yang akan kami lanjutkan dalam beberapa musim depan ke depan;"

"Saya tidak sabar untuk beraksi lagi di depan fans di Old Trafford dan menunggu musim dimulai."

(mrp/yna)