Aouar Diincar Liverpool, MU, dan Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 06:00 WIB
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Houssem Aouar of Olympique Lyonnais during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Houssem Aouar diincar klub-klub top Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Gelandang Lyon, Houssem Aouar, banyak peminat di bursa transfer musim panas 2021. Dia dibidik oleh klub-klub top Liga Inggris.

Houssem Aouar adalah andalan di lini tengah Lyon selama empat musim terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu sejak musim 2017/2018 sampai saat ini sudah tampil sebanyak 165 kali di semua ajang.

Nah, kontrak Aouar bersama Lyon bakal habis pada akhir Juni 2023. Klub asal Prancis itu harus segera memperpanjang kontrak Aouar jika tidak mau kecolongan aset berharganya itu.

Houssem Aouar di musim panas ini banyak diincar oleh klub top asal Inggris. Dikutip dari Express dan Daily Mail, Liverpool menginginkan jasa Aouar sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang bergabung ke Paris Saint-Germain.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, disebut-sebut sangat percaya Aouar akan cocok karena punya jangkauan umpannya yang mengesankan, kontrol bola, dan kemampuan menggiring bola.

Kemampuan Aouar untuk mencetak gol juga membuatnya menjadi prospek yang menggiurkan bagi Liverpool. Dia memberikan rata-rata 1,13 tembakan tepat sasaran dan 3,56 tembakan per 90 menit.

The Reds harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Aouar. Setan Merah juga ingin merekrut Aouar andai kehilangan Paul Pogba di musim panas ini.

Beberapa pekan terakhir, Arsenal juga merasa keberatan dengan banderol harga Aouar. Lyon menginginkan 60 juta poundsterling jika Meriam London mau membawa Aouar.

Selanjutnya ada Arsenal yang sudah sejak musim dingin kemarin tertarik dengan Aouar. Langkah tersebut terhenti karena Aouar memilih untuk menghabiskan musim 2020/2021 bersama Lyon.

Juventus sebetulnya juga diincar Juventus pada Maret 2022. Namun, ide tersebut tak terdengar lagi setelah Andrea Pirlo dipecat sebagai pelatih Si Nyonya Tua.



Simak Video "Aouar Bisa Hengkang Dari Lyon, Calon Pelatih Baru Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)